Divonis Diabetes, Panji Petualang Bersyukur Masih Rasakan Sakit
Panji Petualang (Foto: Instagram @panjipetualang_real)

Bagikan:

JAKARTA - Presenter bernama asli Muhammad Panji alias Panji Petualang diketahui mengidap diabetes yang mulai menggerogoti tubuhnya. Bahkan Panji mengaku berat badannya turun hingga 30 kg lebih.

Saat ini, Panji mengaku masih terus mengkonsumsi obat-obatan. Meski mengidap penyakit yang cukup parah Panji masih terus berusaha untuk bersyukur karena masih diberikan sakit oleh Tuhan.

"Sampai sekarang masih minum obat. Karena masih manusia, jadi pasti masih bisa sakit. Kalau misalkan saya ga sakit, saya malah bingung nanti, waduh jangan-jangan saya apa," ujar Panji Petualang di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, 20 September.

"Nah alhamdulillah saya masih sakit. Saya masih kena flu kalau pagi, bangun tidur, masih minum obat. Obat diabet saya juga masih minum, jamu juga saya minum. Terus ada juga obat sapu jagat dari bang Aris juga saya tetesin ke mata," lanjutnya.

Pria berusia 34 tahun ini merasakan bila penyakit yang ia derita saat ini merupakan pengingat bagi ia dari Tuhan. Ia bahkan meminta untuk selalu diingatkan apabila memiliki kesalahan agar bisa terus koreksi diri sendiri.

"Sama alhamdulillah dan gak lupa juga saya berdoa dan berterima kasih ke Tuhan YME ke Allah untuk selalu bersyukur, diingatkan sama beliau untuk selalu bersyukur terus," tuturnya.

"Karena kita sebagai makhluk itu ga luput dari salah ya jadi pengennya ya Allah ingatkan terus ya kalau lagi salah sekarang mah gitu. Buat saya misalkan mengkoreksi diri saya supaya lebih baik lagi," sambungnya.