5 Potret Gaya Hidup Mewah Nur Utami, Selebgram Asal Makassar yang Ditangkap karena Narkoba
Nur Utami (Foto: Instagram @nurutami.s)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Fredy Pratama kini sedang menjadi perbincangan warganet karena kasus terkait gembong narkoba yang diduga dipimpin olehnya belum membuahkan hasil. Namun setelah diselediki lebih dalam banyak orang-orang yang ikut terlibat dalam kasus ini dan dianggap ikut menikmati uang hasil narkoba milik Fredy ini.

Salah satu orang yang ikut terseret ialah selebgram asal Makassar, Nur Utami yang ditetapkan sebagai tersangka dalam tindak pidana pencucian uang (TPPU). Hal ini dikarenakan Nur Utami menikmati hasil kejahatan narkoba yang dilakukan suaminya, Saru.

Saru sendiri diduga membantu Fredy untuk mengendalikan narkoba yang berada di wilayah Sulawesi Selatan. Berikut ini fakta-fakta terbaru mengenai sosok Nur Utami

1. Ditetapkan Tersangkan dan Ditahan

Nur Utama ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba (Wadirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Kombes Jayadi yang mengatakan bila Nur ditangkap pada Sabtu, 16 September.

2. Ditangkap Saat Pulang Umrah

Berdasarkan keterangan pihak Bareskrim Polri, Nur Utami tertangkap ketika baru saja pulang melaksanakan ibadah umrah. Sebelumnya, Nur Utami diketahui sempat berkomunikasi dengan Saru sampai akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

3. Barang Mewah Hasil Jual Narkoba

Dalam kasus ini, nama Nur Utami harus terseret dalam arus kasus narkoba karena menikmati hasil penjualan narkoba yang dilakukan oleh suaminya. Bahkan Nur sampai membeli barang-barang mewah dengan menggunakan uang tersebut yang dibeberkan oleh pihak Bareskrim Polri pada Senin, 18 September.

4. Barang-barang Disita

Untuk mendukung kasus ini, Bareskrim Polri sudah menyita beberapa barang bukti yang dimiliki oleh Nur Utama di antara nya berupa sebuah mobil hingga tas mewah, selain itu juga terdapat aset berupa tanah serta bangunan sehingga memiliki total aset sampai Rp 7 miliar.

5. Saru Masih Jadi Buronan

Suami Nur Utami, Saru diketahui memiliki peran sebagai pengendali peredaran dan penjualan narkotik di Sulawesi Selatan. Namun hingga kini keberadaan Saru masih menjadi buronan tim penyidik Bareskrim Polri begitu juga Fredy Pratama yang diduga menjadi dalang dari kasus ini.