Sarwendah Nyaris Lumpuh Akibat Skoliosis, Wajib Jalani Terapi
Keluarga Sarwendah (Foto: Instagram @sarwendah29)

Bagikan:

JAKARTA - Sarwendah baru-baru ini menceritakan bila ia mengalami kelainan tulang skoliosis berbentuk 'S'. Hal ini membuat istri dari Ruben Onsu ini harus sampai diperiksakan ke dokter tulang.

Dalam sebuah kesempatan, Sarwendah membagikan kondisinya yang sudah berangsur membaik. Sebelumnya ia menjelaskan bila kondisi nya sudah ditahap mengkhawatirkan.

"Udah lumayan sekarang udah lumayan terbiasa. Kemarin pas cek ke dokter lagi juga di rontgen udah lumayan membaik karena kan ada 4 tahap tuh kalau misalnya sampai ke tahap keempat malah miring nggak bisa jalan gitu kan," ujar Sarwendah di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Sabtu, 16 September.

"Jadi aku udah di tahap kedua mau ketiga, jadi aku kayak 'Wah udah sangat concern ya' dan nggak sadar kalau ibu-ibu kan, apalagi nyusuin gendong anak atau pas lagi hamil itu postur tubuh nggak berubah jadi ya akhirnya ya concern ke situ," lanjutnya.

Karena alami skoliosis yang sudah berada ditahap yang mengkhawatirkan akhirnya wanita berusia 34 tahun ini harus menjalani terapi dan menggunakan korset. Ia menjelaskan bila dalam satu minggu bisa dua kali menjalankan terapi.

"Kalau misalnya ya aku pasti pake korset karena itu udah kebiasaan yang basic cara duduk, cara berdiri itu udah kebiasaan basic yang harus kita ubah. Terapinya aku emang ke dokter seminggu terapi yang supinal gitu sekali sampe dua kali, kalau engga aku ada dikirimin dokternya terus terapi sendiri," tuturnya.