Divonis Skoliosis Tulang Belakang, Sarwendah Disarankan Pakai Korset
Sarwendah (Foto: Instagram @sarwendah29)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus istri dari Ruben Onsu, Sarwendah menceritakan mengenai kondisi tubuhnya. Ia menjelaskan bila ia divonis mengalami skoliosis pada tulang belakang dengan bentuk 'S'.

Sarwendah mengaku bila ia sendiri juga baru mengetahui hal ini. Untuk mencegah semakin bertambah parah, ia memutuskan untuk menggunakan korset.

"Kalau jujur aku tuh tulang aku tuh skoliosis, jadi skoliosisnya yang S, jadi rada miring sebenarnya kalau misalnya orang yang ini dan aku tadinya juga nggak tahu akhirnya makanya aku rada sering pakai korset supaya postur tubuh aku juga lumayan baance lah. Karena kan kalau makin lama kalau nggak makin miring kan juga nggak bagus juga," ujar Sarwendah di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Sabtu, 16 September.

Melihat hal ini, ibu dari 3 orang anak ini akhirnya memutuskan untuk menyertakan ketiga anaknya untuk menggunaka korset. Hal ini dilakukan oleh wanita berusia 34 tahun sebagai bentuk pencegahan.

"Terus udah bagus, terus sekarang apa juga udah sering live kan, terus duduk kan, jadi kadang capek duduk nya bungkuk jadi maka nya aku pakai, makanya anak-anak aku pakaikan," lanjutnya.

"Ternyata setelah aku cek anak-anak juga kebanyakan belajar duduk gitu kan tanpa sadar makanya aku kadang mereka juga pakai yang ada tambahan buat anak-anak juga," ujarnya.

Sarwendah juga menceritakan bila penggunaan korset ini merupakan saran dari dokter. Meski begitu, ia tidak menggunakan korset selama satu hari penuh melainkan selama 3 jam setiap harinya.

"Iya (disarankan dokter), jadi kalau aku misalnya emang buat kesehatan aku karena akunya skoliosis itu membantu mengingatkan kita bukannya kayak full 24 jam aku harus pakai nggak juga, jadi kayak sehari 3 jam pakai yang penting kan makin lama kita makin terbiasa postur tubuh kita balik kayak tegap," tuturnya.