Saykoji Bagikan Kisah Perjalanan Diet, Berawal dari Keluhan hingga Jadi Gaya Hidup
Saykoji. (Foto: Instagram @saykoji)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi pemilik nama asli Ignatius Penjami atau Igor Saykoji, telah memulai program dietnya sejak Oktober 2022 dan mengakui berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 37 kilogram dalam waktu setahun.

"Mulai program diet ini pada Oktober 2022, hampir satu tahun, dan total sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 37 kilogram dari 140 kilogram menjadi 103 kilogram," ujar Igor Saykoji ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jumat, 15 September.

Pria berusia 40 tahun ini juga membagikan rahasia keberhasilan dietnya. Ia mengakui bahwa konsistensi adalah kunci, dan ia selalu meningkatkan intensitas olahraga setiap minggunya.

"Olahraga sih di rumah angkat beban kayak ada gym sendiri, abis itu jalan biasanya sendiri untuk jalan. Keluar jalan aja 15 menit, minggu depan 20 menit, bulan depan 30 menit, dari 2 kilometer dinaikkin lagi kalau bisa jadi 3 kilometer, biar jogging 4 kilometer, yang penting bergerak. Ngubah badan pelan-pelan aja, pasti ada hasilnya," bebernya.

Alasan utama pelantun lagu 'Jomblo' ini memutuskan untuk menjalani diet dan gaya hidup sehat karena mengalami rasa sakit pada lutut dan tumitnya yang mengganggu aktivitas sehari-harinya.

"Trigger-nya macam-macam sih kayak nggak bisa nikmatin jalan sama anak, kakinya sakit terus. Penyakit paling banyak adalah sakit di lutut, di tumit. Orang liat biasanya manggung seru, jumpalitan nggak kerasa karena adrenaline tinggi, begitu turun panggung pincang pengin duduk sakit, mesti minum painkiller, ibuprofen-lah nggak bagus," katanya.

Saat ini, diet bukan hanya sekadar cara untuk menurunkan berat badan bagi pemain film "5 cm" ini. Baginya, diet telah menjadi gaya hidup yang memungkinkannya untuk menghasilkan karya-karya kreatif.

"Selain menurunkan berat badan, perubahan gaya hidup ini juga membuat pikiran saya lebih jernih, dan ide-ide kreatif saya dapat diwujudkan menjadi karya," tutupnya.