Bagikan:

JAKARTA - Sebelas rapper Indonesia bersatu untuk me-remix “Team Tomodachi”, lagu dari musisi Jepang, Yuki Chiba, yang sempat viral. Mengikuti trend remix dari Korea Selatan, Malaysia dan Taiwan, video ini telah menduduki peringkat #2 Musik Video di YouTube Trending Chart dan urutan #11 di Top Music Video Indonesia.

Remix ini adalah perpaduan yang membara, seperti nasi goreng gila, yang menghadirkan deretan bintang seperti Ramengvrl, EEVNXX, Saykoji, Reza Arap, Basboi, A. Nayaka, Laze, Young Lex, Matter Mos, Davidbeatt, dan Kenz.

Ramengvrl memulai kolaborasi ini melalui Creative House-nya, Going Noodles, sekali lagi mendorong batasan hip-hop Indonesia dengan mengumpulkan berbagai rapper yang masing-masing membawa gaya dan latar belakang unik mereka ke dalam trek ini.

Remix ini tidak hanya menampilkan kemampuan lirik dan kreativitas masing-masing musisi, tetapi juga merayakan persatuan dan keberagaman dalam komunitas hip-hop Indonesia.

Video musiknya, yang direkam di depan sebuah mini-market, benar-benar mencerminkan esensi street-style dari budaya rap Indonesia, sama seperti estetik suasana di video Team Tomodachi yang asli.

Saykoji, salah satu rapper pionir di Indonesia melihat kolaborasi ini sebagai sesuatu yang positif.

“Team Tomodachi Remix Indonesia adalah proyek yang sangat keren. Sebuah kolaborasi lintas gaya, irama dan aliran, lintas generasi, dan yang paling penting, lintas ego. Gue rasa kita bisa mulai transisi untuk berkolaborasi dan menciptakan karya-karya keren bersama,” ujarnya.

Pernyataan yang kuat ini menekankan persatuan dan keberagaman yang dirayakan dalam remix ini di komunitas hip-hop Indonesia. "Team Tomodachi - Indonesia Remix" jadi gerakan budaya yang menyatukan rapper dari berbagai latar belakang untuk menciptakan sesuatu yang khas Indonesia, namun tetap mendunia.