Serunya Mencoba Hanbok Asli Korea di Jakarta
Cho Yun Ju dengan hanbok buatannya (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Suka nonton drama Korea? Jika ingin mencoba kostum dan kuliner asli Korea, gelaran bertajuk Korea Content Show cocok untuk menghabiskan akhir pekan ini.

Korea Content Show hadir selama tiga hari, dari Jumat, 1 September sampai Minggu, 3 September di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dreamers bekerja sama dengan Lodi menghadirkan beberapa produk khas Korea Selatan, salah satunya adalah hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan.

Cho Yun Ju sebagai salah satu desainer hanbok dihadirkan dengan karya-karyanya. Ia menjelaskan bahwa ia hadir dengan membawa hanbok buatannya, mulai dari desain yang tradisional hingga modern.

“Di sini saya membawa hanbok yang saya desain. Saya bawa desain hanbok yang tradisional dan di sisi satunya desain yang modern,” kata Cho Yun Ju saat ditemui di Mall of Indonesia, Jakarta Utara pada Jumat, 1 September.

Desainer yang 17 tahun membuat hanbok dengan nama Choyunju Hanbok itu mengatakan bahwa desain yang dibawanya bisa digunakan oleh mereka yang datang. Ia memberi waktu selama 10 menit untuk setiap orang mengenakan hanbok buatannya.

Cho Yun Ju juga menghadirkan desain hanbok dengan motif batik. Ia mengaku terinspirasi menggunakan motif batik ketika mengunjungi Indonesia beberapa tahun lalu.

“Ketika saya datang ke Indonesia, saya melihat motif batik sangat cantik, dan saya pun membuat hanbok batik ini. Saya berharap ini bisa menggambarkan kedekatan Korea Selatan dengan Indonesia,” ujar Cho Yun Ju.

Richard Robot selaku CEO Dreamers mengatakan bahwa produk asal Korea Selatan yang dihadirkan akan siap memenuhi pasar Indonesia, mengingat kedua negara dilihat punya hubungan yang baik.

"Beberapa brand dari Korea Selatan mencoba untuk melakukan komunikasi dua arah dengan pasar Indonesia di mana brand-brand ini mencoba memahami market Indonesia dan di saat yang sama membangun hubungan dengan mitra potensial di sini," kata Richard Robot.

Sementara itu, Gregory selaku CEO Lodi melengkapi apa yang disampaikan Richard, bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial.

“Indonesia mempunyai daratan yang luas, jumlah penduduk yang banyak, dan fandom budaya Korea. Jadi perusahaan-perusahaan ini ingin memperluas pasar di Indonesia,” pungkas Gregory.

Di acara Korean Content Show, produsen Vegan Vegan menghadirkan Vegan Peach Jam, Vegan Rosemary Strawberry Jam, Vegan Blueberry Jam, Vegan Vegan T-shirt, Vegan Vegan Eco Bag, Vegan Vegan Mens Bag, Vegan Vegan Tumblr, Abecrater Potato Soap, Avecrater Green Bean Soap, Abecrater Broccoli Soap, Avecrater Rice Bran Soap, Abecrater Dishwashing Soap, Abecrater Diatomaceous Earth Soap Dish, Avecrater Soap Men's Bag, Abecrater Natural Loofah.

Sementara dari Sunny membawakan Oat Rice Crackers, Oatmeal Nurungji Crackers, Real Citron Juice, Oat Noodle Set, Oat Crunch Tea, Gwimi Rice Flour. Youngpoong mempresentasikan Sweet and Spicy Tteokbokki, Yopokki Cheese Tteokbokki, Oppokki Hot And Spicy, Yopokki Jjajang Tteokbokki, Gwangcheon Wonkim dan Imado Kim Guk Seaweed.