Negara yang Bagus Untuk Kuliah Sambil Kerja: Wah Makin Semangat Deh Kuliah ke Luar Negeri
Negara yang Bagus Untuk Kuliah Sambil Kerja (Gambar @ tirachardz - Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Selepas menempuh pendidikan di tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) pelajar sering dihadapkan 2 opsi buat meneruskan hidup, ialah bekerja ataupun berkuliah. Tetapi, kedua perihal tersebut pula dapat dilakukan bersamaan.

Pelajar dapat menimba ilmu sembari bekerja. Ada jenis pekerjaan yang tidak mewajibkan pekerjanya bekerja penuh waktu. Tipe pekerjaan tersebut biasa diucap part time.

Berkuliah sambil bekerja tidak cuma di dalam negara saja. Untuk pelajar yang mau mengenyam pembelajaran di luar negeri, ada sebagian negara yang menawarkan kesempatan kerja part time dengan persentase besar.

Dilansir dari halaman Instagram@koebieducation berikut sejumah negeri tersebut:

Negara yang Bagus untuk Kuliah Sambil Kerja

Jepang

Tidak hanya populer dengan mutu pendidikannya, Jepang pula populer dengan kultur kerja yang disiplin. Di negeri tersebut pula ada bermacam opsi kerja part time, semacam guru bahasa Inggris, housekeeping, serta pegawai konbini.

Jerman

Jerman mempunyai beberapa universitas dengan mutu terbaik, semacam Technical University Munich serta Ludwig Maximilian Universitat. Negeri tersebut pula berikan peluang untuk calon mahasiswa yang mau berkuliah sembari bekerja.

Pekerjaan part time yang ada ialah pegawai restoran/ pabrik serta bekerja di kampus selaku HiWi( Hilfswissenschaftler).

Austria

Austria mempunyai Saturday Job sebab banyak pekerja part time yang bekerja di akhir minggu. Tetapi, keuntungannya, pekerja yang bekerja di akhir minggu tersebut bakal diberi upah 2 kali lipat lebih besar. Sebagian pekerjaan part time di Austria, ialah visual merchandiser, sales assistant, serta part time cleaning employee.

New Zealand

New Zealand populer dengan mutu pendidikannya yang baik di beberapa bidang. Di antara lain sains, hospitality, tourism, serta culinary.

Izin pekerjaan part time di New Zealand pula terbilang gampang didapat. Pendapatan serta waktu pekerjanya pula telah diatur sistematis. Sebagian kerja part time di New Zealand ialah asisten retail sales, kitchenhand, asisten serta supermarket.

Belanda

Belanda mempunyai banyak universitas kualitas terbaik semacam University of Amsterdam serta TU Delft. Tidak hanya itu, Negara Kincir Angin ini pula sediakan bermacam opsi kerja part time. Di antara lain pekerja supermarket, pelayan di restoran, ataupun pengantar paket.

Jadi setelah mengetahui negara yang bagus untuk kuliah sambil kerja, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!