Naik Gunung Saat Lady Nayoan Belum Pulih, Rendy Kjaernett Mengaku sudah Dapat Izin
Rendy Kjaernett (Instagram @rendykjaernett1)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah kondisi Lady Nayoan yang belum pulih setelah alami kecelakaan, Rendy Kjaernett menyempatkan diri untuk mendaki gunung ke Gunung Prau, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Tak ingin ada persepsi liar di publik, Rendy Kjaernett menjelaskan bahwa rencana ke Gunung Prau sudah direncanakan sebelum kecelakaan terjadi. Sebelumnya, ia berniat untuk pergi liburan bersama Lady Nayoan dan anak-anak dalam rangka memperbaiki hubungannya yang sempat retak.

“Waktu itu emang udah sempat rencanain. Sebenarnya mau liburan sama anak-anak dan Lady. Pokoknya sebelum kecelakaan sempat ada omongan,” kata Rendy Kjaernett di Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa, 22 Agustus.

“Terus kan aku memang pengin naik gunung, karena mikirnya ya udah deh Lady sama anak-anak ke Jogja, aku naik gunung. Nanti pas turun jalan-jalan, maksudnya biar makin dekat, biar makin bisa cepat-cepat rujuk,” lanjutnya.

Rencana tersebut berubah karena kecelakaan yang terjadi. Meski begitu, Rendy Kjaernett tetap pergi ke Gunung Prau setelah mendapat izin dari Lady Nayoan. Ia juga menjelaskan bahwa waktu liburannya itu dipersingkat karena ingin kembali ke rumah untuk mengurus sang istri.

“Kemarin juga pas udah dijadwal sama pihak tripnya, mereka juga kaget karena ada kecelakaan. Yaudah naik gunungnya tetap, waktu di sananya yang dipersingkat. Lady juga ngasih izin. Kan nanya dulu ke dia boleh apa nggak, kalau nggak boleh yaudah, nggak apa-apa,” tutur Rendy Kjaernett.

Terlepas dari kondisi Lady Nayoan, Rendy mengaku senang bisa mendaki Gunung Prau. Selama ini, ia penasaran dengan apa yang dirasakan orang-orang saat mendaki gunung.

“Lebih karena penasaran aja sih, pengin ngerasain naik gunung kayak apa. Dan secara nggak langsung (lega),” katanya.

Ingin kembali mendaki gunung, Rendy Kjaernett berharap bisa mendaki Gunung Merbabu bersama Lady Nayoan setelah kondisinya pulih.

Meski baru pertama kali mendaki gunung, Rendy merasa tak ada kesulitan. Secara tidak langsung, ia sempat merasakan sensasi naik gunung saat syuting.

“Sebelumnya tuh pernah syuting, jadi gak berasa. Kalau pengalamannya naik gunung ya seru. Karena kemarin pas sampai di atasnya berkabut jadi nggak dapet sunset, tapi sunrise-nya itu yang keren,” pungkas Rendy Kjaernett.