Sinopsis Film Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti, Kasih Anak pada Bapak yang Mengidap Demensia
Film Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti (Klikfilm)

Bagikan:

JAKARTA - Film Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti bisa ditonton di KlikFilm mulai 18 Agustus kemarin. Film yang dibintangi Indro Warkop, Clara Bernadeth, dan Donny Damara ini menceritakan tentang kembalinya ayah Yasmin bernama Hardiman.

Sebelumnya Yasmin tinggal bersama Darto yang dianggapnya sebagai bapak sendiri. Ia bekerja mengelola sebuah penginapan kecil di Solo bersama Darto.

Ketika dewasa, sosok Hardiman kembali ke hadapan Yasmin dalam kondisi pikun. Hardiman mengidap penyakit demensia yang membuatnya tidak ingat apapun. Karena Yasmin menjadi satu-satunya keluarga Hardiman, ia harus merawat sang ayah.

Yasmin tampak tak mampu menerima kehadiran Hardiman lantaran ia sudah memiliki Darto yang dianggapnya sebagai bapak. Kebahagian Yasmin yang mengelola penginapan kecil di Solo bersama Darto sirna setelah kedatangan Hardiman.

Suatu ketika Yasmin menemukan sebuah foto waktu kecil dengan robekan di sisi belakangnya. Tertulis di bagian foto itu seutas kalimat “Cinta tidak harus memiliki”.

Dari kalimat tersebut membuat tanda tanya besar bagi Yasmin. Sehingga membuat Yasmin mencoba untuk memulihkan ingatan Hardiman.

Melihat kedekatan Hardiman dengan Yasmin membuat Darto merasa tersisihkan. Lantas nasib berkata lain, Darto harus meninggalkan Yasmin selamanya.

Memerankan penderita demensia, Indro Warkop mengaku dapat sejumlah rekomendasi film dari anak sulungnya yang memang pencinta sinema.

“Saya juga punya teman seorang dokter. Saya berdiskusi dengannya tentang demensia. Dari hasil diskusi ini, dia bilang ciri-ciri demensia tidak khas atau spesifik kayak stroke misalnya,” Indro Warkop dalam jumpa pers virtual, Jumat, 18 Agustus.

Herwin Novianto mengapresiasi performa Indro Warkop dalam film terbaru. “Ini penampilan paling beda dari seorang Indro Warkop, lain 180 derajat,” ia menyanjung.