Sempat Dipingit 4 Hari, Tyas Mirasih Dinikahi Tengku Tezi dengan Mahar 50 Gram Emas
Tyas Mirasih resmi menikah dengan Tengku Tezi (Instagram @morden.co)

Bagikan:

JAKARTA - Tyas Mirasih resmi menikah dengan Tengku Tezi pada Minggu, 20 Agustus. Pernikahan ini merupakan yang kedua kalinya bagi aktris 36 tahun itu, setelah sebelumnya menikah dengan Raden Muhamad Soedjono pada tahun 2017 dan bercerai pada tahun 2021.

Sebelum menikah, Tyas Mirasih mengaku harus menjalani salah satu prosesi adat. Ia harus dipingit selama beberapa hari, dan tidak bisa bertemu dengan Tengku Tezi.

“Kita tuh dipingit ya, empat hari lah kita nggak ketemu. Lumayan lama buat kita,” ungkap Tyas Mirasih usai ijab kabul di The Manor Andara, Cinere, Depok.

Sebelum ijab kabul, Tyas Mirasih bahkan dengan sengaja tidak ingin mencuri kesempatan untuk melihat Tengku Tezi. Ia ingin prosesi ijab kabul menjadi lebih berkesan.

“Tadi aku juga nggak mau ngintip-ngintip, sengaja biar ada gregetnya,” kata Tyas Mirasih.

Dalam ijab kabulnya, Tengku Tezi menyerahkan mahar berupa 50 gram emas logam mulia dan seperangkat alat sholat. Tyas pun mengaku terkejut melihat suaminya itu tak menemui kendala saat ijab kabul.

“Tadi kaget juga (pas ijab kabul). Kirain dia bakal baca, tapi ternyata dia bisa lantang tanpa baca, alhamdulillah,” ucap Tyas Mirasih.

Sang aktris yang diketahui sudah tidak memiliki orang tua, menjadikan kakaknya sebagai wali nikah. Ia juga sempat meminta doa restu dengan sang kakak saat pengajian pernikahan beberapa hari lalu.

“Dari kemarin pas pengajian pernikahan juga ada izin dan minta doa restu. Karena kebetulan aku kan yatim piatu, jadi walinya kakak aku. Sekarang sudah berpindah tangan ke suami,” katanya.

Mengenang perkenalan pertama dengan Tengku Tezi, Tyas mengaku mengenal sang suami lewat pekerjaan di tahun 2020 lalu. Mereka pun mulai dekat, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

“Yang bikin aku senang juga, keluarga aku menerima Tezi dengan tangan terbuka. Memang sayang sama Tezi, kadang-kadang yang dicariin dia. Jadi, keluarga besar sudah tahu Tezi, apalagi yang aku bilang tadi pas mama masuk rumah sakit ngeliat Tezi selalu mendampingi aku. Mereka pada salut sih sama Tezi,” pungkas Tyas Mirasih.