Tyas Mirasih Sempat Ingin Menikah dengan Tengku Tezi di Rumah Sakit
Tyas Mirasih dan Tengku Tezi resmi menikah (Instagram @morden.co)

Bagikan:

JAKARTA - Tyas Mirasih dan Tengku Tezi resmi menikah pada Minggu, 20 Agustus. Keduanya menjalani prosesi ijab kabul dengan mas kawin berupa 50 gram emas logam mulia dan seperangkat alat sholat di Cinere, Depok.

Aktris 36 tahun itu senang bisa memulai rumah tangga baru bersama Tengku Tezi, namun ada kesedihan yang dirasakan. Tyas sedih karena pernikahannya tak bisa dihadiri sang ibu yang telah meninggal dunia pada 24 Mei lalu.

“Campur aduk sih perasaannya, karena di satu sisi aku sedih karena mama udah nggak ada,” kata Tyas Mirasih di hadapan awak media usai ijab kabul.

“Tapi aku percaya mama ngeliat dari atas, dan ikut bahagia,” lanjutnya.

Tyas Mirasih pun mengungkap bahwa dirinya sempat merencanakan untuk menikah dengan Tengku di rumah sakit tempat mendiang ibunya dirawat sebelum meninggal dunia.

“Sejujurnya rencana kita tadinya mau menikah di rumah sakit kemarin, karena memang lihat kondisi mama saat itu,” ungkap Tyas Mirasih.

Ia menjelaskan bahwa niat untuk menikah dengan Tengku Zaki sudah diketahui oleh mendiang ibunya. Tyas pun mengaku sudah mendapat restu.

“Tapi ya mungkin Allah berkehendak lain, mama harus pergi. Tapi paling nggak ya udah tenang karena sudah dapat restu dari mama, karena sudah ada omongan juga sebelumnya,” tuturnya.

Momen saat menemani sang ibu di akhir masa hidupnya juga disebut Tyas sebagai titik balik dirinya yakin bahwa Tengku Zaki adalah pria yang tepat untuk dinikahinya. Ia menyebut suaminya saat itu setia untuk selalu berada di sampingnya.

“Yang buat aku yakin itu ya pas kemarin mama sakit. Bisa dibilang itu blessing in disguise, karena dengan adanya Tezi di samping aku buat nemenin mama,” ujar Tyas Mirasih.

“Dengan melihat sayangnya dia sama aku, sama keluarga dan sama mama, itu titik baliknya. Mungkin Allah manggil mama, tapi memberikan dia untuk menemani aku,” pungkasnya.