Puluhan Artis Rayakan Hari Bhayangkara dengan Donor Darah, Ada Ari Wibowo hingga Baim Wong
Artis tanah air ikut berdonor darah di Polda Metro Jaya (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi MVP menggandeng sederet artis tanah air untuk menghadiri program donor darah bertajuk Life Heroes dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara yang ke-77. Beberapa artis yang nampak hadir diantaranya, Lukman Sardi, Ari Wibowo, Jenny Rachman, Baim Wong, Tarra Budiman, Jihane Almira, Marcelino Lefrandt, Olla Ramlan dan beberapa nama lain.

Dalam acara kali ini, para artis yang hadir turut mendonorkan darahnya. Namun begitu, mereka harus terlebih dulu melakukan tes kesehatan sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi.

Seusai melakukan donor darah, Ari Wibowo yang hadir mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam donor darah di Polda Metro Jaya. Tidak hanya kali ini saja, ayah dua anak itu mengaku rutin mendonorkan darahnya.

“Hari ini dalam rangka Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-77, tadi ada acara kegiatan sosial, salah satunya donor darah dan juga masih banyak acara lain. Jadi, bekerja sama dengan Multivision yang mengajak kita semua sebagai artis untuk turut serta dalam acara ini,” kata Ari Wibowo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa, 20 Juni.

“Dari dulu sebenarnya ini rutinitas yang aku jalani. Aku pengin nemenin anak-anak sampai besar. Intinya mereka kan tambah dewasa, kalau saya tambah tua kan berarti mau nggak mau saya harus merawat kesehatan tubuh saya,” sambungnya.

Ari melihat acara donor darah yang digelar adalah program yang baik. Ia menyebut donor darah sebagai satu hal wajib yang ia jalani selama ini untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

“Saya ngikutin donor darah ini jadi salah satu yang wajib untuk saya ikuti. Jadi, tubuh kita biasanya banyak mencerna makanan, makanya tubuh kita tuh mungkin level darahnya harus dikurangi dan didaur ulang lagi secara alami menjadi lebih baik,” kata Ari.

Di lain sisi, Baim Wong yang juga hadir, terlihat meninggalkan Polda Metro Jaya lebih awal dibandingkan artis lainnya. Namun, ia sudah lebih dahulu mendonorkan darahnya sebelum pergi.

Raam Punjabi, pendiri sekaligus komisaris utama MVP, yang juga turut hadir mengatakan bahwa dirinya dan para artis yang hadir antusias dengan program yang diselenggarakan. Ia senang bisa terlibat langsung merayakan Hari Bhayangkara bersama aparat kepolisian.

“MVP sangat berterima kasih mendapat kepercayaan dari Polda Metro Jaya untuk turut serta mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. Tentu, perayaan HUT Bhayangkara Ke-77 sangat istimewa juga untuk kami. Oleh karena itu, MVP beserta para artis dengan penuh antusias turut terlibat secara langsung dalam acara ini dan menjadi bagian dalam rangkaian program CSR MVP,” kata Raam Punjabi.

Sementara itu, Irjen. Pol. Karyoto selaku Kepala Polda Metro Jaya menyatakan bahwa apa yang dilakukan dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-77 kali ini adalah upaya kepolisian merangkul berbagai pihak untuk bersama mewujudkan Indonesia Maju.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara, Polri tak sekadar merayakan, tapi merangkul berbagai pihak untuk menjadi momen bersama mewujudkan Indonesia Maju. Semoga program ini dapat semakin menyemarakkan Hari Bhayangkara tahun ini dan menyebarkan semangat ‘Life Heroes’ kepada masyarakat,” ujar Karyoto.

Selain donor darah, program ini juga berisi rangkaian acara kegiatan bedah rumah, peninjauan kegiatan Polda Metro Jaya dan santunan yatim/charity. Sebagai bentuk simbolis pendistribusian bakti sosial, dilaksanakan penyerahan goodie bag dan sembako kepada masyarakat yang telah diundang untuk hadir. Penyerahan bingkisan simbolis ini diberikan oleh Bapak Raam Punjabi dan Irjen. Pol. Karyoto.