<i>June & Kopi</i>, Film Pertama tentang Anjing, Ini Cerita Syutingnya
Adegan June & Kopi (Aurora Films/Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Acha Septriasa & Ryan Delon dipertemukan dalam sebuah proyek film terbaru berjudul June & Kopi. Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang memulai kehidupan mereka dengan kehadiran seekor anjing.

Pada hari ini, Senin, 25 Januari, kedua pemeran utama bersama sutradara June & Kopi, Noviandra Santosa melakukan konferensi pers mengenai proses produksi film ini. June & Kopi menjadi film pertama di Indonesia yang menceritakan hubungan anjing dengan pemiliknya.

Pelatihan difokuskan kepada anjing June dan Kopi yang akan berakting. Diketahui waktu melatih para anjing ini sekitar dua sampai tiga bulan. Syuting pun dilakukan sekitar tahun 2019.

“Aku amaze sama June dan Kopi yang mungkin kelihatannya kayak kaget tapi scene by scene bener-bener mereka kayak disuguhkan dengan apapun yang kita berikan,” kata Acha Septriasa, pemeran Aya.

Ryan Delon yang memelihara tujuh ekor anjing mengaku tidak kesulitan. Justru ia merasa antusias karena ada film tentang anjing untuk pertama kalinya di Indonesia.

“Saya senang sekali untuk pertama kali ada film tentang anjing. Tidak banyak yang tau kalau seekor anjing adalah bagian dari keluarga,” kata Ryan Delon, pemeran Ale.

Berbagai tantangan pun dirasakan para pemain saat beradegan peran dengan anjing, misalnya anjing-anjing ini diusahakan untuk tidak merasa kecapekan.

“Penting untuk menjaga kondisi anjing makanya selalu disiapkan ac (air conditioner) dan air. Behavior mereka juga bisa dilihat oleh trainer,” kata Noviandra Santosa yang juga pecinta anjing.

Karena itu, June & Kopi memiliki pemeran pengganti agar bisa menyesuaikan dengan kondisi mereka. Tetapi secara keseluruhan anjing yang tampil dalam film ini dijaga dan dirawat dengan baik.

June & Kopi menceritakan Aya yang bertemu dengan anjing bernama June di jalan raya. Aya memilih membawa June ke rumah meskipun di rumah mereka sudah ada Kopi. Di sisi lain, Ale tidak suka dengan kehadiran June. Namun sebuah kejadian menyatukan mereka bersama June & Kopi.

Melalui film terbarunya, Noviandra Santosa berharap manusia dapat hidup berdampingan dengan makhluk hidup lainnya. Hal ini juga disetujui Acha dan Ryan karena mereka menganggap semua makhluk hidup pantas hidup setara di bumi ini.

Film June & Kopi akan tayang 28 Januari, secara eksklusif di Netflix.