Dapat Pengalaman Main Film Komedi, Marthino Lio Mengaku Senang
Marthino Lio (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Marthino Lio dapat pengalaman main film bergenre komedi Detektif Jaga Jarak. Dia mengaku senang bisa menunjukkan sisi humoris dalam dirinya.

"I had fun karena di sini gua bisa tunjukin sisi banyol gua yang sebenarnya gede banget di dalam kehidupan nyata," kata Lio dikutip dari ANTARA, Sabtu, 27 Mei.

Selain itu sisi menyenangkan yang dia rasakan ketika bermain dalam film garapan sutradara Rahabi Mandra itu adalah bisa berinteraksi dengan anak kecil dan anjing sebagai dua hal yang dia sukai.

Dalam film Detektif Jaga Jarak Lio berperan sebagai Almond Surendra seorang detektif partikelir yang membantu para kliennya dalam membongkar kedok perselingkuhan pasangan mereka bersama dua rekannya yaitu seorang bocah bernama Takdir (Bima Sena) dan seekor anjing bernama Bro.

Ketika ditawari bermain dalam film komedi, peran yang belum pernah dia dapatkan, aktor yang bermain dalam film "Kadet 1947" itu mengaku tak melihat hal tersebut sebagai tantangan.

"Waktu ditawarin ga pernah ngeliat ini sebagai tantangan setiap peran yang gue terima dengan ikhlas dan ngeliatnya ini sebagai bukit yang harus gue daki," ujar Lio.

Dengan berperan dalam film komedi, Lio ingin menunjukkan kapabilitasnya sebagai aktor yang tidak membatasi hanya bermain film pada satu genre tertentu tetapi juga bisa bermain dalam berbagai jenis genre film. Lio sedikit membeberkan bahwa dia berencana untuk bermain dalam film biografi.

Untuk proses pendalaman karakter pada film komedi Lio mengaku menjadikan serial komedi "Friends" sebagai acuannya. Karakter Chandler dan Ross dalam serial komedi dari AS tersebut menjadi referensi Lio dalam memerankan karakter Almond.

Detektif Jaga Jarak akan hadir meramaikan bioskop Indonesia mulai 1 Juni 2003 dan dibintangi oleh Marthino Lio, Bimasena Prisai Susilo, Tubagus Ali, Hana Malasan, Unang hingga Debby Sahertian.