Bintang Marvel dan <i>RRR</i>, Ray Stevenson Meninggal Dunia
Ray Stevenson (Twitter @RRRMovie)

Bagikan:

JAKARTA - Industri perfilman kembali mendapat kabar duka. Ray Stevenson meninggal dunia pada Minggu, 21 Mei 2023 kemarin namun kabarnya diumumkan oleh pihak publisis pada Senin, 22 Mei 2023.

Hingga saat ini pihak publisis tidak menjelaskan penyebab kepergian sang aktor. Akan tetapi kabar ini sudah diterima oleh pihak perfilman.

Lahir pada 25 Mei 1964, Ray Stevenson memulai kariernya di dunia televisi pada tahun 1990-an hingga akhirnya di tahun 2000-an, ia mulai terjun ke perfilman Hollywood. Peran pertama yang melambungkan namanya adalah King Arthur pada tahun 2004.

Pada tahun 2008, Stevenson juga membintangi film Marvel, Punisher: War Zone di mana ia memerankan Frank Castle. Setelah diakuisisi oleh Disney, karakternya diperkenalkan ulang dalam serial Daredevil dan ia menjadi aktor ketiga yang mengambil peran ini.

Di era 2010-an, Stevenson mulai tampil dalam film aksi seperti The Book of Eli dan G.I. Joe: Retaliation. Film pertama Thor serta Divergent juga turut dihadiri oleh aktor kelahiran Lisburn tersebut. Ia bahkan tampil di tiga film pertama Thor sebelum perannya dikalahkan Hela yang diperankan Cate Blanchett.

Ia terakhir kali berperan dalam film RRR sebagai Gubernur Scott Buxton. Film RRR asal India mendapat sambutan di kancah internasional bahkan menjadi nominasi Oscar.

Ray Stevenson juga diinisiasi akan bergabung dengan serial Star Wars, Ahsoka dengan berperan Baylan Skoll serta berakting dalam film 1242: Gateway to the West dan Cassino in Ischia.

Para aktor dan pelaku film yang pernah bekerja sama dengan Stevenson menyampakaian duka cita atas kabar ini.

“Kabar yang mengejutkan untuk kami semua! Istirahat dengan tenang, #RayStevenson. Kamu akan selalu ada di dalam hati kami selamanya, TUAN SCOTT. #RRRMovie,” tulis sutradara film RRR, SS Rajamouli.

“Turut berduka cita atas kepergian Ray Stevenson. Saya hanya tahu dia dari kredit Thor 2 dan beberapa interaksi di acara, tapi kami tertawa dan dia adalah orang yang baik,” tulis James Gunn.

“Ray Stevenson adalah orang yang keren. Sosok yang brilian di RRR, suara yang luar biasa di Star Wars. Tidak sabar melihat apa yang dia tampilkan di Ahsoka. Semoga beristirahat dengan tenang,” kata Bryan Lynch.

Ray Stevenson meninggal pada usia 58 tahun, beberapa hari sebelum berulang tahun pada 25 Mei mendatang.