Tips Mengajarkan Anak Bijak Gunakan Gadget dari Asmirandah
Asmirandah (Instagram @asmirandah89)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak aktivitasnya di dunia hiburan tak sepadat dulu, Asmirandah kini disibukkan dengan merawat putri semata wayang yang telah berusia dua tahun enam bulan, Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

Sadar dengan peran gadget yang tidak bisa dihindarkan dari kehidupan dewasa ini, Asmirandah ingin anaknya bijak menggunakan gadget. Ia juga memanfaatkan gadget untuk tumbuh kembang anaknya.

"Setelah dua tahun memang iya (boleh gunakan gadget). Jadi dia boleh nonton beberapa tontonan yang menurut aku memang ini bisa menstimulasi juga," ujar Asmirandah di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Mei.

Asmirandah hanya mengizinkan Chloe menggunakan gadget untuk menonton video yang sifatnya edukasi. Dengan begitu, sang anak bisa memanfaatkan gadget untuk hal positif sejak dini.

"Jadi dia tahu fungsinya handphone itu buat foto, buat video, buat telepon papah," kata Asmirandah.

Asmirandah sendiri mengaku kerap menggunakan handphone untuk banyak hal. Namun, ia tidak ingin terlihat terlalu sering memainkan gadget-nya di depan anak.

“Kayaknya sering main handphone sih, cuman memang nggak di depan Chloe sih. Jadi memang di depan Chloe paling videoin dia, fotoin dia, habis gemes ya. Kayaknya semua bunda-bunda itu isi handphonenya foto anak deh, jarang foto suami lagi,” tuturnya.

Wanita 33 tahun itu pun bersyukur anaknya cukup mudah diberitahu perihal penggunaan gadget. Ia sudah mencoba mengajarkan banyak hal, termasuk penggunaan gadget kepada Chloe sejak dini.

"Jadi selama ini, seperti Chloe lepas ASI pun, aku cuma ajak Chloe bicara, diajak ngomong, dan nggak butuh waktu lama Chloe itu langsung ngerti," kata Asmirandah.

"Jadi aku memang bersyukur banget sih. Dengan cara-cara seperti itu ternyata anak itu dari bayi sebenarnya udah ngerti apa kata kita maksud," pungkasnya.