Bagikan:

YOGYAKARTA – Terdapat puluhan hampir ratusan ras kucing dengan berbagai warna serta pola bulu. Beberapa memiliki bulu panjang, ada yang pendek, dan ada pula yang sama sekali tak memiliki bulu. Untuk jenis kucing kaki pendek yang lucu dan menggemaskan, berikut daftarnya.

1. Genetta

Kucing yang energik dan ramah ini, memiliki rata-rata usia 9-12 tahun dengan warna mulai dari hitam, cokelat, perak, dan berbintik salju. Kucing genetta adalah ras kerdil yang menyerupai kucing Afrika yang berkaki pendek. Ras kucing berkaki pendek ini, adalah campuran dari ras Bengals, Savannas, dan Munchkin.

2. Minuet

Dulu ras kucing Minuet disebut Napoleon. Ras kucing berkaki pendek ini memiliki bulu panjang, ada pula yang berbulu pendek. Anabul ini suka bermain dan penyayang yang akan sering mengikuti Anda keliling rumah.

jenis ras kucing berkaki pendek
Ilustrasi jenis ras kucing kaki pendek yang lucu dan menggemaskan (Freepik)

3. Dwelf

Kucing dwelf adalah ras tidak berbulu yang ramah dan senang berada di sekitar orang, dilansir PetKeen, Selasa, 9 Mei. Karena tidak berbulu, anabul ini cenderung lebih banyak menghabiskan wakti di area hangat dalam rumah. Kakinya pendek dan tak berbulu memengaruhi kekhawatiran ahli untuk membiakkan ras kucing ini.

4. Skookum

Kucing kaki pendek ini menyenangkan dan selalu bahagia. Mereka juga suka bermain serta cerdas. Ras kucing ini ada sejak 1900-an dan saat ini populer dikenal. Warna dan pola bulu beragam dimiliki ras kucing Skookum.

5. Kinkalow

Usia rata-rata kucing berkaki pendek ras kinkalow antara 10-15 tahun dengan warna putih, hitam, dua warna, ataupun tiga warna. Kucing kinkalow adalah ras yang menggemaskan dengan kaki pendek dan telinga melengkung. Ini adalah campuran dari keturunan kucing American Curl dan Munchkin. Kucing yang manis dan lucu ini cocok untuk hewan peliharaan kesayangan keluarga.

jenis ras kucing berkaki pendek
Ilustrasi jenis ras kucing kaki pendek yang lucu dan menggemaskan (Freepik/master1305)

6. Minskin

Kucing minskin adalah jenis kucing yang hampir tidak berbulu dan berbagai warna serta pola. Tubuhnya kecil dengan kaki pendek dan mata besar. Kucing-kucing ini sangat penyayang, tetapi mereka masih sangat langka, dan mungkin sulit untuk menemukannya.

7. Bambino

Ras kucing kaki pendek dan memiliki mata biru cerah ialah kucing bambino. Meskipun mereka tidak berbulu, kulit mereka bisa menjadi warna bulunya. Anda bisa menemukannya dalam beberapa warna, termasuk hitam, putih, krem, dan cokelat. Kucing-kucing ini suka meringkuk, tetapi kecerdasan mereka menjadi nakal ketika mereka menginginkan sesuatu.

jenis ras kucing berkaki pendek
Ilustrasi jenis ras kucing kaki pendek yang lucu dan menggemaskan (Freepik)

8. Munchkin

Kucing jinak dan penyayang ras munchkin, memiliki kaki pendek tetapi tubuh dan ekornya berukuran seperti kucing biasa. Munchkin merupakan ras dari mutasi alami yang diawetkan oleh seorang wanita Louisiana. Ciri munchkin yang paling menonjol adalah pada kakinya yang bengkok dan panjangnya setengah dari kucing biasa. Kaki depan biasanya lebih pendek dari kaki belakang mereka.

Itulah jenis kucing berkaki pendek yang lucu dan menggemaskan. Penting diketahui, memelihara kucing di rumah membutuhkan komitmen. Paling penting memenuhi kebutuhan mereka serta memastikan anabul sehat.