Jenis Anjing Kecil Lucu yang bisa di Adopsi di Indonesia
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Anjing adalah salah satu hewan peliharaan favorit di Indonesia. Bentuknya yang unik dengan kelakukan yang menggemaskan membuat hewan ini sangat disukai oleh khalayak umum. Anjing dikenal juga sebagai sahabat dekat manusia selain kucing. Namun untuk anjing sendiri dapat dilatih dan bisa menjadi penurut. 

Berbagai macam permainan juga bisa kita lakukan dengan anjing. Salah satunya melempar sesuatu benda untuk diambil. Namun selain itu ada beberapa anjing yang disukai karena bentuknya yang mini. Ada banyak ras anjing kecil di dunia yang bisa diadopsi, beberapa yang ada di Indonesia adalah seperti berikut ini:

1.Yorkshire Anjing Terrier

Hewan ini merupakan salah satu jenis anjing berukuran kecil. Warna hidungnya gitam, mata berukuran sedang berwarna gelap. Telinga dari anjing ini berbentuk V. Ekor biasanya dipotong/docked dengan panjang sedang dan dibuat agak tinggi dari punggungnya. Anjing ini kecil dan berbulu lumayan panjang.

Anjing Terrier (Unsplash)

 

2. Jenis anjing Papillon

Papillon merupakan ras anjing berukuran kecil yang berasal dari Prancis dan Jepang. Ia memiliki telinga yang cenderung tegak. Anjing papilon memiliki ekor yang panjang, dengan bulu berjumbai, melengkung di punggung dengan jumbai bulu membentuk plume. Anjing Papillon juga menjadi trend ikon fashion di Jepang sejak tahun 70-an. Bentuknya lucu dan bisa menjadi teman main dirumah.

Jenis anjing Papillon

3. Anjing Bulldog

Bulldog mempunyai ukuran dan tingkat energi yang sedang. tubuh lebar, besar, moncong pesek, berkaki pendek dan memiliki ekstra kulit yang jatuh berlipat, hidung besar dengan lipat di sebelahnya. Hidung hitam dengan lubang yang besar. Namun jenis ini butuh olahraga teratur namun cukup melakukan aktivitas rendah, seperti diajak berkeliling dua hari sekali.

Anjing Bulldog (Unsplash)

 

4. Anjing Mini Pom / Pomeranian

Anjing Pomeranian adalah jenis anjing ras anjing kecil Spitz atau berbulu tebal dan panjang serta dengan telinga yang kecil dan tegak.Anjing ini berasal dari Jerman sering disebut dengan anjing pom-pom ini memiliki berat badan antara 1,2 hingga 3,2 kilogram. Ukuran kepalanya proporsional dengan badan dan tampak seperti rubah. \

Anjing Mini Pom 

5. Jenis Anjing Kecil "Shih Tzu"

Shih Tzu sesuai dengan namanya, anjing ini merupakan salah satu jenis anjing dengan ras tertua yang berasal dari Tiongkok.  Ras anjing ini merupakan hewan bertubuh kecil dengan ciri khas pada bagian bulu yang tebal dan panjang. Mereka dapat berbulu tebal yang menutupi telinga, dengan badan yang kokoh, moncong pendek dan kaki pendek. (KAMP)

Anjing Shih Tzu (Unsplash)