Hormati Sang Ayah, Krisdayanti Ganti Nama Panggung Jadi Kris Dayanti
Krisdayanti mengumumkan perubahan nama panggungnya menjadi Kris Dayanti. (VOI/Ivan Two Putra)

Bagikan:

JAKARTA – Krisdayanti memutuskan untuk mengganti nama panggung yang sudah ia kenakan selama 28 tahun. Penyanyi yang kini menjadi anggota DPR itu mengganti nama panggungnya menjadi Kris Dayanti.

Perubahan nama tersebut ia sesuaikan dengan nama dalam akta lahir yang diberikan kedua orang tua untuknya.

"Sebetulnya nama saya sendiri di akta lahir itu Kris Dayanti," katanya saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 28 April.

Sang diva mengatakan jika pemberian nama Krisdayanti dimulai ketika dirinya bekerjasama dengan Warner Music pada tahun 1995. Menurutnya, perusahaan rekaman saat itu beranggapan bahwa nama tersebut lebih mudah untuk diingat.

Namun, sepeninggalan mendiang ayahnya yang meninggal dunia pada tahun 2021 lalu, istri dari Raul Lemos itu terpikir untuk kembali menggunakan nama panggung sesuai dengan nama yang diberikan kepadanya saat lahir.

Sebagai bentuk cinta terhadap mendiang ayahnya, ia meminta agar namanya ditulis Kris Dayanti untuk saat ini dan seterusnya.

Kris Dayanti juga bicara nama panggung lain yang melekat padanya, KD. Ia bercerita bagaimana nama tersebut muncul.

Saat masih aktif sebagai penyanyi, ibu dari Aurel Hermansyah itu berkesempatan untuk berduet dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Gloria Gaynor. Takut rekan duetnya kesulitan menyebut namanya kala itu, ia memutuskan untuk memperkenalkan diri dengan nama KD, seperti apa yang biasa dilakukan orang-orang Afrika-Amerika.

"Dia (Gloria Gaynor) tuh sulit nyebut 'Krisdayanti'. Jadi, udah bilang aja dia suruh panggil KD. Lalu santer orang-orang banyak nyebut KD sebagai inisial," pungkas Kris Dayanti.