Sinopsis <i>Brick Mansions</i>, Kerja Sama Polisi dan Mantan Narapidana di Kota Terlarang
Brick Mansions (Foto: IMdb)

Bagikan:

JAKARTA - Film Brick Mansions,  pertama kali pada 23 April 2014. Film besutan Camille Delamarre ini dibintangi oleh Paul Walker, David Belle, dan RZA. Film ini adalah remake dari film Prancis yang berjudul Distrik 13 (2004).

Film Brick Mansions berlatar tahun 2018, dimana Detroit jatuh ke dalam kejahatan. Pihak berwenang menutup kota dengan tembok besar yang dibangun di perbatasan kota setinggi 40 kaki (12m). Tembok tersebut untuk melindungi masyarakat dari keberadaan penghuni Brick Mansions atau apartemen bertembok batu bata.

Zona tersebut diawasi secara ketat oleh polisi. Polisi memantau semua pergerakan masuk dan keluar dari Brick Mansions, dan sekolah serta rumah sakit di dalamnya telah ditutup.

Begitu seseorang masuk ke dalam kota, orang tersebut tidak bisa keluar lagi. Lambat laun kota tersebut menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk para penjahat kelas kakap.

Lino (David Belle), seorang mantan narapidana berusaha untuk menyelamatkan kekasihnya bernama Lola yang diculik oleh raja narkoba, Tremaine. Lino yang sudah hafal dengan seluk beluk Brick Mansions pun berhasil mencuri sekantung heroin milik Tremaine, yang membuatnya diburu oleh Tremaine.

Sementara itu, pejabat kota mengetahui bahwa Tremaine telah mendapatkan peledak nuklir dan rudal kecil, yang ia rencanakan untuk diluncurkan ke pusat kota Detroit kecuali ia mendapatkan uang tebusan.

Damien Collier (Paul Walker), seorang polisi yang sedang menyamar, ditugaskan untuk membebaskan Lino sehingga keduanya bisa menghancurkan bom bersama-sama.

Pada awalnya mereka bertengkar satu sama lain, baik secara verbal maupun fisik, tetapi mereka akhirnya memutuskan untuk bekerja sama setelah Lino mengetahui bahwa Damien sebenarnya adalah polisi yang tengah menyamar. Mereka bekerjasama untuk menyukseska visi masing-masing di Brick Mansions.