Bagikan:

JAKARTA - Meski tidak ada cara yang pasti untuk membuat alis Anda tumbuh lebih tebal, namun ada beberapa perawatan rumahan alami yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan alis. Berikut adalah 10 perawatan rumahan untuk menebalkan alis mata, melansir Times of India, Selasa, 18 April.

Minyak Jarak

Oleskan sedikit minyak jarak ke alis dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan semalaman dan bilas di pagi hari. Minyak jarak kaya akan asam lemak yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Minyak kelapa

Oleskan minyak kelapa ke alis Anda dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum dibilas. Minyak kelapa dapat membantu menyehatkan folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jus bawang bombay

Haluskan bawang bombay dengan air, kemudian dan oleskan larutan tersebut ke alis Anda. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air. Jus bawang kaya akan belerang, yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya segar ke alis Anda dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air. Lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Minyak zaitun

Oleskan sedikit minyak zaitun ke alis Anda dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum dibilas. Minyak zaitun dapat membantu melembabkan folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kuning telur

Kocok kuning telur dan oleskan ke alis Anda. Biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air. Kuning telur kaya akan protein, yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Biji fenugreek

Rendam satu sendok makan biji fenugreek dalam air semalaman. Di pagi hari, giling bijinya menjadi pasta dan oleskan ke alis Anda. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air. Biji fenugreek mengandung protein dan asam nikotinat, yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Teh hijau

Seduh secangkir teh hijau dan biarkan dingin. Celupkan bola kapas ke dalam teh dan oleskan ke alis Anda. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jus lemon

Oleskan jus lemon segar ke alis Anda dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air. Jus lemon mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Petroleum jelly

Oleskan sedikit petroleum jelly ke alis Anda dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan semalaman dan bilas di pagi hari. Petroleum jelly dapat membantu melembabkan folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ingat, hasil dapat bervariasi pada tiap individu dan penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau dokter sebelum mencoba perawatan kecantikan rumahan apa pun untuk pertumbuhan alis.