Istri Kecewa Yama Carlos Kerap Umbar Permasalahan Rumah Tangga ke Publik
Yama Carlos, disesalkan istrinya karena sering mengumbar masalah pribadi ke publik. (Instagram/@yamacarlos7)

Bagikan:

JAKARTA - Yama Carlos tengah menghadapi gugatan cerai dari istrinya, Arfita Dwi Putri, di Pengadilan Negeri Tangerang. Sejauh ini, aktor berusia 42 tahun itu mengindikasikan bahwa kondisi finansial dan perselingkuhan menjadi alasan sang istri ingin berpisah dengannya.

Setelah cukup lama bungkam, Arfita melalui komentarnya pada unggahan Instagram Yama Carlos buka suara terkait gugatan cerainya itu. Ia mengaku kecewa dengan perilaku Yama yang kerap bicara ke publik mengenai permasalahan rumah tangga.

"Padahal saya ini cuma mau berpisah, dan dari awal saya sudah minta baik-baik, tapi kok malah merembet kemana-mana sih Pak,” tulis Arfita Dwi Putri, dilihat Senin, 17 April.

Tidak seperti apa yang pernah dinyatakan Yama Carlos, Arfita menyebut dirinya tidak ingin melanjutkan pernikahan beda agama yang sudah tujuh tahun dijalani.

“Saya hanya mau kembali ke Tuhan saya, yaitu Allah SWT," kata Arfita.

"Pernikahan beda agama kita ini salah. Tolong dihargai keputusan saya,” lanjutnya.

Kembali menyanggah pernyataan Yama yang menyebut anak tunggalnya, Marco dibawa kabur, Arfita menyebut dirinya sempat menawarkan Yama untuk bertemu sang anak, namun justru tuduhan tak berdasar yang ia terima dari suaminya itu.

Kemudian Arfita menjelaskan maksudnya membawa sang anak keluar dari rumah. Ia mengaku mengambil jalan tersebut untuk mengamankan anaknya.

"Kembali saya ingatkan, saya terpaksa ambil jalan ini, mengamankan Marco, bukan memisahkan. Itu karena Anda sendiri pernah melakukan hal yang sama, bahkan sampai dua kali,” tulisnya.

Arfita pun meminta Yama untuk berhenti mengumbar permasalahan rumah tangga ke publik. Ia berharap suaminya itu bisa mempertimbangkan masa depan sang anak yang mungkin akan melihat kelakuan orang tuanya di masa mendatang.

“Saya mohon untuk stop jadikan urusan kami ini sebagai konsumsi publik. Dari dulu Anda selalu seperti ini, apa-apa di-up ke sosmed dan media. Tolong untuk dewasa sedikit, berpikir agak jauh, ada Marco yang bisa lihat nanti, karena rekam digital gak akan bisa hilang. Semua ada waktu dan tempatnya, silakan buktikan semua tuduhan dan dugaan Anda di pengadilan, sabar sedikit, stop menggiring opini, tanpa bukti yang kuat. Biar bagaimanapun saya ini ibu dari anakmu,” tuturnya.

“Semoga Bapak Yama bisa paham dan menerima keputusan saya. Saya mohon sudahi pertikaian ini. Saya selalu minta kita untuk baik-baik, bukan dengan menghalalkan segala cara seperti ini,” tandas Arfita Dwi Putri, istri Yama Carlos.