Benarkah Yama Carlos Digugat Cerai karena Selingkuh? Ini Jawabannya
Yama Carlos (Foto: Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Yama Carlos harus dihadapkan pada perceraian untuk kedua kalinya. Aktor 42 tahun itu mengaku telah digugat cerai istrinya, Arfita Dwi Putri yang sudah ia nikahi sejak tahun 2016 silam.

Isu perselingkuhan pun muncul, yang disinyalir menjadi penyebab Arfita menggugat cerai Yama. Namun, Yama Carlos enggan menanggapi. Ia mengatakan jika pertanyaan terkait perselingkuhan hendaknya ditanyakan kepada sang istri.

"Nah, masalah itu coba tanya yang bersangkutan karena mungkin yang bersangkutan punya jawabannya. Semoga jujur dijawab ya," ujar Yama Carlos di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 20 Maret 2023.

"Saya tidak ada kuasa atau wewenang untuk menjamah itu, takutnya menimbulkan masalah baru. Makanya tanyakan yang bersangkutan, apakah ada pendorong-pendorong, kan saya enggak tahu, sampai akhirnya berani melakukan hal itu (gugat cerai)," sambungnya.

Meski begitu, Yama juga tak secara eksplisit menuding sang istri terkait isu yang belum pasti. Baginya, harus ada bukti terlebih dahulu jika ingin membuktikan sebuah perselingkuhan.

"Kalau pertanyaan itu kan agak ngeri-ngeri sedap, maksudnya itu kan harus bisa dibuktikan, secara dua alat bukti, secara otentik kan harus dibuktikan. Tapi, pikiran saya gak mau ke arah sana dulu," tuturnya.

Namun, dari segala huru-hara yang menimpa rumah tangganya, Yama nampak masih enggan mengakhiri pernikahan dengan Arfita. Baginya, semua permasalahan yang selama ini menimpa rumah tangganya dapat diselesaikan dengan baik-baik. 

"Saya pribadi tetap konsisten seperti permasalahan-permasalahan yang dulu saya lakukan, yang terbaik. Saya menghargai kehidupan rumah tangga. Saya sebagai manusia bukan yang mengada-adakan alasan untuk menghancurkan rumah tangga," katanya.

"Jadi, apa yang akan saya lakukan, ya saya melakukan yang terbaik, yang memungkinkan untuk mempertahankan ini semua," lanjutnya.

Ke depannya, Yama Carlos hanya bisa berharap yang terbaik dari Tuhan. Ia mengaku lelah dengan upaya-upaya yang dilakukan untuk mempertahankan rumah tangganya.

"Yang saya harapkan adalah yang terbaik dari Tuhan. Karena saya udah di titik yang muak dengan cara-cara manusia ini. Upaya-upaya yang saya lakukan dengan menghadapi masalah yang lalu maupun yang sekarang, saya udah muak dengan cara-cara manusia," pungkasnya.