Quiet Riot Racik Album Pertama Sejak Kematian Drumer Frankie Banali
Quiet Riot (Instagram @quietriotband)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Quiet Riot Alex Grossi mengonfirmasi rencana penggarapan album baru bandnya.

Album terakhir berisi materi segar grup rock veteran ini adalah Hollywood Cowboys, yang dirilis tahun 2019 sekaligus menandai album terakhir drumer Frankie Banali sebelum kematiannya.

Banali, yang bergabung dengan Quiet Riot pada tahun 1982 dan bermain dalam album fenomenal Metal Health yang dirilis setahun berselang meninggal pada Agustus tahun lalu setelah berjuang selama 16 bulan melawan kanker pankreas.

Album Metal Health sendiri merupakan album studio heavy metal pertama yang menduduki puncak tangga lagu album Billboard.

Anggota Quiet Riot yang masih hidup mengatakan, sebelum kematiannya, Banali meminta band ini terus berlanjut dan menjaga musik dan warisannya tetap hidup.

Grossi lantas menyinggung kemungkinan Quiet Riot membuat musik baru dalam wawancara baru-baru ini dengan Rock Chat With Trace

"Ada pembicaraan tentang menggarap banyak hal baru… Mungkin ada album baru. Pasti ada banyak lagu yang ditinggalkan Frankie yang dapat digunakan untuk album ini, dan itu bagus - album itu sedang dalam proses penggarapan sebelum dia sakit. Yang ingin saya katakan adalah nantikan terus, tapi pasti akan ada musik baru dari Quiet Riot," kata Grossi.

Quiet Riot memainkan konser pertama mereka setelah kematian Banali pada 9 Oktober di Grand Stage Amphitheatet dekat Urich, Missouri. Saat itu, posisi drum diisi oleh Johnny Kelly (Danzig, Typo O Negative).