Sinopsis Film <i>Looper</i>, Pembunuh Bayaran yang Melintasi Perjalanan Waktu
Sinopsis Looper

Bagikan:

JAKARTA - Film Looper dibintangi Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt, dan Emily Blunt. Film ini pertama kali tayang pada Toronto International Film Festival 2012 pada 6 September 2012. Kekuatan cerita membuat film ini menjadi box office ketika dirilis. 

Film Looper mengisahkan pembunuh bayaran masa kini yang disebut sebagai loopers. Ia disewa sindikat kriminal dari masa depan untuk menghentikan korban yang mereka kirim kembali melalui perjalanan waktu. 

Saat itu para penjahat tak lagi bisa membuang mayat sembarangan. Sehingga, sindikat membuang mayat dengan perjalanan waktu. Mesin waktu juga digunakan untuk membunuh.

Kisah diawali dengan latar waktu pada 2044 kala Joe (Bruce Willis) berusia 25 tahun dan bekerja untuk sindikat kejahatan Kota Kansas. Ia disewa Abe (Jeff Daniels) untuk menjalani misi.

Para pembunuh bayaran dibayar dengan perak batangan yang diikat ke target. Demi mencegah sindikat terbawa masalah, para korban akan menjadi pensiunan diri pembunuh di masa mendatang. Para target juga diidentifikasikan dengan emas batangan.

Hingga akhirnya Joe mendapatkan target pembunuhannya yang merupakan dirinya sendiri dalam versi lebih tua. Namun wajah dan tangannya tidak terikat atau ditutupi. Joe versi tua pergi menyelamatkan diri sebelum dibunuh Looper.