Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta yang Bisa Jadi Alternatif untuk Semua Kalangan
Ilustrasi buka puasa bersama (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Bagi masyarakat yang ada di Ibu Kota, ada banyak rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang bisa jadi alternatif menarik untuk dipilih. Tempat bukber ini menyajikan menu buka puasa yang bisa disantap bersama-sama saat waktu buka puasa tiba.

Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta

Harus diketahui bahwa tidak semua tempat makan nyaman digunakan untuk menggelar bukber. Kriteria tempat makan yang bisa digunakan untuk bukber misalnya tersedia menu yang lezat dan sehat, terjangkau, hingga memiliki fasilitas umum memadai seperti mushola.

Di Jakarta ada banyak tempat makan yang bisa dipilih. Tempat tersebut menyediakan menu yang bisa dipesan untuk buka puasa. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi yakni sebagai berikut.

  1. Waroeng SS

Waroeng SS atau Waroeng Serba Sambal adalah tempat makan yang menyediakan makanan berat hingga ringan. Yang menjadi andalan Waroeng SS adalah menu sambal yang beragam. Di Jakarta, Waroeng SS sudah memiliki banyak cabang dan bisa dipilih untuk bukber.

Range harga Waroeng SS juga cukup terjangkau mulai dari sekitar Rp30 ribu hingga Rp50 ribu. Alamat Waroeng SS di DKI Jakarta juga cukup banyak, salah satunya ada di Jl. Tj. Duren Utara 4 No.224, RT.8/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

  1. OTW Food Street

Secara umum OTW Food Street adalah tempat semacam food court. Di sini tersedia banyak stand makanan UMKM yang harganya terjangkau. Di hari biasa, OTW Food Street kerap dipakai untuk tempat hangout. Sedangkan di bulan Ramadan tempat ini banyak dikunjungi untuk buka bersama. Range harga makanan dan minuman di tempat ini mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. OTW Food Street beralamat di Jl. Kelapa Kopyor Raya BA 2 nomor 1, Kelapa Gading Timur.

  1. Bumbu Desa

Bumbu Desa adalah tempat makan khas Sunda yang ada di Jakarta. Bumbu Desa menyediakan menu-menu spesial dengan suasana pedesaan. Tempat ini ramai pengunjung sebagai tempat buka bersama karena fasilitas yang memadai.

Range harga makanan dan minuman di Bumbu Desa Jakarta mulai dari Rp10 ribu hingga puluhan ribu. Alamat Bumbu Desa ada di Jl. Kalibata Raya, Jakarta Selatan, Plaza Kalibata, Lt GF no. G41, RT.3/RW.2, Rawajati, Pancoran.

  1. Food Plaza PIK

Food Plaza PIK adalah food court yang ada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Tempat ini menyediakan beragam makanan Indonesia, China, seafood, atau streetfood lain yang bisa disantap saat buka bersama.  Tempat yang tersedia di Food Plaza PIK tersedia outdoor maupun indoor. Range harga makanan dan minuman di Food Plaza PIK juga terjangkau mulai dari Rp20 ribu hingga Rp100 ribuan tergantung menu yang Anda pesan.

  1. Bandar Djakarta

Tempat ini cukup familiar di telinga masyarakat ibu kota. Bandar Djakarta adalah restoran khusus seafood yang kosepnya menyerupai pasar ikan fres dan langsung diolah. Tempat ini banyak dimanfaatkan untuk bukber dengan sajian kuliner seafood.

Range harga di Bandar Djakarta cukup terjangkau, mulai dari Rp70 ribu hingga ratusan ribu per orang. Tempat ini berada di Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Itulah beberapa rekomendasi tempat bukber di Jakarta. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.