Bingung Cari Tempat Bukber di Jakarta? Resto yang Syahdu dan Seru Ini Bisa Jadi Pilihan
Tempat buka puasa bersama di Jakarta, Talaga Sampireun (Instagram/@telagasampireun)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Buka puasa bersama orang terdekat merupakan agenda wajib di bulan Ramadan. Berbuka bersama menjadi momen untuk meningkatkan keakraban dengan keluarga atau orang terdekat. Memilih tempat bersama yang tepat atau cocok tentunya tidak mudah. Bagi Anda yang tinggal di ibukota, ada sejumlah tempat buka puasa bersama di Jakarta yang bisa Anda jadikan pilihan.

Bebagai kota metropolitan, di Jakarta terdapat banyak tempat makan yang selalu ramai di saat Ramadan. Ada berbagai restoran atau rumah makan yang selalu menjadi rujukan untuk menikmati buka bersama teman dan keluarga. Setiap restoran menawarkan makanan atau hidangan yang khas dan fasilitas yang beragam. 

Untuk memilih restoran yang tepat untuk buka puasa Ramadan bersama, pastikan Anda melihat menu dan fasilitas tempatnya terlebih dahulu. Lantas mana saja tempat buka puasa bersama di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi?

Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama di Jakarta

Ada berbagai tempat buka puasa bersama di Jakarta yang bisa Anda pilih dengan sajian yang berbeda-beda, mulai dari kuliner western, korean food, hidangan Timur Tengah, masakan Jawa, makanan Sunda, dan sebagainya. Anda bisa memilih restoran sesuai dengan hidangan yang ingin disantap. 

Berikut rekomendasi tempat buka puasa bersama di Jakarta yang cocok didatangi ramai-ramai bersama keluarga atau teman. 

Abunawas Restaurant

Jika Anda ingin menyantap hidangan ala Timur Tengah untuk buka bersama, Abunawas Restaurant bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran bergaya Timur Tengah ini menawarkan berbagai menu makanan khas Arab Saudi. Di sini, Anda bisa merasakan momen berbuka serasa berada di Arab. 

Abunawas Restaurant berlokasi di Jalan Kemang Utara, Jakarta Selatan. Beberapa menu andalan yang perlu Anda cicip, di antaranya Lahm Mugalgal, Samak-Mashwi, Kebab Dajaj, dan sebagainya. 

Shabu Ghin

Restoran dengan konsep all you can eat saat ini tengah populer dan digemari di Indonesia. Salah satu restoran all you can eat yang bisa Anda datangi untuk bukber bersama reman atau keluarga adalah Shabu Ghin. Restoran ini berada di Jalan Wolter Monginsidi, Petogogan, Jakarta Selatan. 

Restoran all you can eat memang paling cocok untuk dijadikan tempat bukber ramai-ramai. Dijamin Anda dan keluarga atau teman akan puas saat menyantap buka puasa di restoran all you can eat karena bisa memilih berbagai hidangan dalam porsi sepuasnya. Di restoran ini, ada berbagai makanan yang ditawarkan mulai dari makanan berat shabu-shabu, dessert, hingga takjil. 

Beautika

Beautika bisa jadi pilihan restoran bagi Anda yang ingin bukber dengan menyantap kuliner lokal. Restoran ini berlokasi di Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran Manado ini memang sangat terkenal karena sudah berdiri sejak tahun 1997. Bahkan Beatika sudah membuka 3 cabang di Jakarta.

Di restoran Beautika, Anda bisa menikmati berbagai kuliner khas Manado. Hidangan favorit yang disajikan di restoran ini, di antaranya bubur Manado, mie cakalang, nasi kuning, es kacang, dan gohu. 

Roemah Kuliner

Restoran hidangan lokal lainnya yang cocok didatangi untuk buka bersama adalah Roemah Kuliner. Di restoran ini, Anda bisa memesan berbagai kuliner lokal seperti soto ayam Lamongan, cendol, sup buntut, asinan, dan lainnya. 

Roemah Kuliner berlokasi di Jalan Pegangsaan Timur, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Restoran ini berada satu komplek dengan bioskop Metropole XXI. Jadi Anda bisa mampir nonton bioskop untuk menunggu waktu berbuka maupun selepas buka puasa. 

Sana Sini Restaurant

Jika Anda ingin menyantap menu buka puasa dengan kuliner luar negeri maka coba kunjungi Sana Sini Restaurant. Restoran ini menyajikan berbagai menu Eropa dan Asia. Restoran yang berlokasi di Pullman Jakarta Indonesia ini berkonsep buffet, sehingga Anda akan merasakan pengalaman bukber yang nyaman dan seru. Berbagai kuliner yang perlu Anda coba di restoran ini, di antaranya sashimi, sushi, pasta, roti, hingga dim sum. 

Al Nafoura Lebanese Restaurant

Ingin berbuka di rumah makan ala Timur Tengah, maka Anda wajib datang ke Al Nafoura Lebanese Restaurant. Restoran ini menawarkan berbagai hidangan khas Lebanon yang dimasak oleh koki handal. Di sini, Anda akan menikmati makanan buka puasa dengan konsep buffet. Restoran ini berlokasi di Lobby Hotel Le Meridien. 

Smarapura Traditional Resto

Bagi Anda yang suka dengan restoran berkonsep tradisional, maka coba datang ke Smarapura Traditional Resto. Restoran ini menyajikan hidangan khas Bali yang otentik. Salah satu menu andalannya adalah ayam betutu dengan bumbu yang sedap. Restoran ini didesain dengan hiasan khas Bali sehingga akan membuat momen bukber Anda makin berkesan. 

Talaga Sampireun

Talaga Sampireun menyuguhkan hidangan lokal Khas Jawa Barat. Restoran ini berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol. Di sini, Anda bisa menyantap sajian buka puasa dengan suasana syahdu karena tempat makannya berkonsep saung di atas kolam. 

Berbagai kuliner khas Jawa Barat yang disajikan di Talaga Sampireun, di antaranya ayam pletok, tahu gejrot, anak ikan mas goreng, patin bumbu bakar, dan banyak lainnya. Di restoran ini, Anda akan merasakan nuansa romantis berbuka di atas telaga.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat buka puasa bersama di Jakarta yang bisa Anda jadikan pilihan. Bagaimana sudah menentukan tempat yang cocok untuk lokasi buka bersama keluarga atau teman dekat? Jangan lupa untuk datang ke restoran lebih awal agar tidak penuh atau kehabisan meja. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.