Bagikan:

JAKARTA - Nindy Ayunda akhirnya buka suara terkait dua kasus pidana yang sedang dihadapi Dito Mahendra, kekasihnya. Seperti telah diketahui sebelumnya, Dito Mahendra dihadapkan dengan dua kasus berbeda, dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal yang ditangani Bareskrim Polri dan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang ditangani KPK.

Nindy membenarkan bahwa kekasihnya itu memiliki beberapa senpi, namun membantah jika terdapat senpi ilegal. Ia mengatakan terdapat surat dari sebagian senpi yang dimiliki, sementara sebagaian lagi merupakan softgun.

“Jadi kan ada 9 pucuk senjata yang dipersoalkan, yang ternyata kami nanti ke Bareskrim juga akan menyerahkan surat bahwa 9 pucuk senjata itu, 6 diantaranya memiliki surat resmi, 3 (lainnya) adalah softgun. Nah itu yang akan kita serahkan ke Bareskrim,” ujar Nindy Ayunda kepada awak media di Kantor LPSK, Jakarta Timur pada Kamis, 6 April.

Sementara itu, terkait dugaan TPPU yang ditangani KPK, Sri Sukaryati selaku salah satu kuasa hukum Nindy menyatakan kekasih kliennya itu tidak terlibat. Ia juga menyatakan Dito sudah pernah dipanggil oleh lembaga anti rasuah itu.

“Untuk yang KPK, di awal kan memang Pak Dito udah dipanggil, dan memang diketahui posisinya. Adapun ada beberapa aliran dana itu hanya pembelian kendaraan bermotor dari menantunya Pak Nurhadi. Jadi memang tidak ada temuan-temuan terkait TPPU,” kata Sri.

Kemudian Nindy menambahkan bahwa terdapat salah persepsi atas penggeledahan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Ia mengatakan KPK tidak menemukan apa-apa.

“Dan saya sampaikan juga, kita kan nggak pernah ya ngomong sama media. Itu saya punya bukti kalau KPK tidak punya, tidak menemukan apapun pada saat penggeledahan. Kan teman-teman media nulis kalau ada 2 koper yang dibawa, itu tidak ada. Itu koper yang dibawa koper mereka sendiri. Jadi adik saya juga saksinya yang tanda tangan di situ,” beber Nindy.

Penyanyi 34 tahun itu juga bicara mengenai alasannya selama ini tidak banyak bicara terkait kasus yang dialami Dito. Ia mengaku lelah dengan banyaknya pemberitaan dan merasa tidak perlu untuk menjelaskan kehidupan pribadinya dengan kekasih.

“Saya capek juga ya pemberitaan kanan kiri kanan kiri. Saat ini saya sendiri juga nggak apa-apa diberitakan macam-macam, karena yang tahu juga kita,” kata Nindy Ayunda.

“Maksud saya kenapa selama ini diam karena tidak ada yang perlu juga dijelaskan tentang hidup saya, apalagi urusan pribadi saya,” tandasnya.