Firewind Kobarkan Video Musik Lagu <i>Devour</i>
Firewind (Instagram @firewind)

Bagikan:

JAKARTA - Firewind, band yang menampilkan mantan gitaris Ozzy Osbourne, Gus G, merilis video musik resmi untuk lagu Devour. Lagu ini dicomot dari album studio self-titled kesembilan mereka yang akan dirilis Mei 2020.

Di awal tahun 2020, Firewind secara resmi berpisah dengan gitaris/kibordis Bob Katsionis dan vokalis Henning Basse. Vokalis baru grup ini adalah Herbie Langhans, yang sebelumnya pernah bermain bersama Avantasia dan Sinbreed.

Dengan suaranya yang karismatik, Langhans menyempurnakan setiap lagu baru Firewind dan memasukkannya dengan kekuatan ekspresif yang luar biasa.

Gus dan Langhans mengenal satu sama lain pada musim gugur 2019, ketika leader Firewind itu sedang mencari pengganti yang cocok untuk Henning Basse setelah tur dengan Queensryche. Hanya beberapa minggu kemudian, rekaman album Firewind selesai dibuat, siap untuk di-mixing di Lindell Audio Studios oleh sound engineer Swedia Tobias Lindell (Europe, Avatar, H.E.A.T.). 

Gus berbicara tentang evolusi sound Firewind dalam wawancara dengan Radio Audio Ink tahun lalu.

"Seperti setiap band, kami melalui fase yang berbeda. Khususnya bagi kami, memiliki beberapa penyanyi yang berbeda di lineup di masa lalu, setiap orang membawa getaran yang berbeda dan hal yang berbeda untuk band ini. Saya memikirkan rekaman ini, Anda akan mendengar elemen dari semua rekaman kami sebelumnya, terutama dengan penyanyi baru kami, Herbie, karena dia sangat mengingatkan saya pada Stephen Fredrick, penyanyi pertama kami," kata Gus G. 

"Tapi album ini juga memiliki banyak variasi, dan itu mungkin mengingatkan penggemar pada album seperti Allegiance (2006) dan The Premonition (2008). Tapi sekali lagi, kami tidak mencoba menjadi retro atau nostalgia atau menyalin album-album itu. Kami bergerak ke masa depan. Seperti yang saya lihat, selalu ada lagu baru untuk ditulis. Setiap album, saya mencoba membuat lagu yang lebih baik, memainkan gitar yang lebih baik, mencoba tempo yang berbeda, menulis dengan kunci yang berbeda. Selalu ada hal-hal yang dapat Anda coba di studio," urai sang gitaris.