Bagikan:

JAKARTA - Jinyoung GOT7 menjadi idol K-pop berikutnya yang akan melakukan wajib militer. BH Entertainment mengonfirmasi kabar yang pertama kali beredar pada hari ini, Rabu, 5 April.

“Artis agensi kami Park Jinyoung akan menerima pelatihan dasar di pusat pelatihan dimulai dari Senin, 8 Mei dan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif,” kata pihak BH Entertainment pada hari yang sama.

Sebelumnya rencana Jinyoung beredar pada November 2022. Saat itu agensi menjelaskan bahwa sang aktor berencana untuk wajib militer namun belum ada jadwal yang diterima.

“Tanggal wajib militer Jinyoung belum ditentukan tapi dia akan menjalani wajib militer,” katanya.

Jinyoung merupakan anggota GOT7 kedua yang melaksanakan wajib militer. JAY B menjadi yang pertama berangkat sebagai pekerja publik pada Februari lalu.

Hari ini, Rabu, 5 April, Jinyoung membagikan tulisan tangannya melalui Instagram. Ia menulis, "Kalian pasti terkejut dengan berita wajib militerku kan? Seperti yang disebutkan, saya akan wajib militer pada 8 Mei."

"Semuanya pasti merasa khawatir, tapi dengan bertemu kalian, saya merasa lebih tenang dan yakin. Ini mengapa saya ingin menyampaikan janji ini ketika memikirkan kalian," lanjutnya.

"Saya akan tetap sehat, melewati berbagai hal, dan kembali sebagai pribadi yang lebih baik. Jadi, mari segera bertemu. Terima kasih dan cinta kalian selalu," tutup Jinyoung.

Jinyoung debut pertama kali lewat drama Dream High 2 dan JJ Project. Ia kemudian debut sebagai anggota GOT7 pada tahun 2014.

Selepas kontraknya berakhir dengan JYP Entertainment, Jinyoung fokus dengan karier akting dan bergabung dengan BH Entertainment.

Sejak itu Jinyoung membintangi sejumlah drama dan film, seperti Yumi’s Cells 2, Yaksha, A Christmas Carol, dan lainnya.

Pada tahun ini Jinyoung juga meluncurkan album pertamanya berjudul Chapter 0: With. album ini dirilis dalam rangka perayaan 10 tahun debut Jinyoung di dunia hiburan.