Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda sering menyaksikan layar televisi di tahun 2000-an, maka Anda tidak lagi asing dengan wajah Mariana Renata. Penampilannya yang cantik dengan senyum menawan membuat banyak penggemar jatuh hati padanya.

Mariana beberapa kali muncul di video klip band kenamaan Tanah Air seperti Peterpan, hingga akhirnya debut sebagai aktris di tahun 2005 lewat film Janji Joni. Di film perdananya ini, Mariana beradu peran dengan aktor Nicholas Saputra. 

Lama tak terlihat di layar kaca, kini wanita 39 tahun itu sudah menetap di Amerika Serikat. Dia bahkan menjadi model Internasional di negeri Paman Sam itu.

Seperti apa sosoknya kini? Berikut VOI rangkum tujuh potret Mariana Renata dari akun Instagramnya @marianadantecnyc.

Mariana Renata Dantec merupakan aktris blasteran yang lahir dari ayah berdarah Kanada bernama Andre Dantec dan Ibu keturunan Jawa-Tionghoa-Italia, Anita Kirana.

Mariana Renata lahir di Perancis 31 Desember 1983. Dia mengawali kariernya di industri hiburan Indonesia dengan menjadi model bintang iklan Lux.

Lahir di Paris, Mariana pernah tinggal di Zimbabwe selama enam tahun sebelum kembali ke Paris selama setahun dan akhirnya ke Indonesia.

Lulus SMA di Jakarta, dia meneruskan pendidikan ke Universitas Sorbonne, Paris, mengambil jurusan Sastra Bahasa Inggris. pada tahun 2009 Mariana telah menyelesaikan gelar masternya di Universitas New South Wales di Sydney, Australia.

Pada tahun 2005 Mariana membintangi film Janji Joni dan tahun 2006 berperan menjadi Kay di film Lux Short Movie berjudul Matchmaker.

Di film Janji Joni inilah Mariana Renata Dantec berperan sebagai pasangan Nicholas Saputra. Tidak hanya itu, keduanya juga terlibat cinlok. Mariana juga pernah mendapat peran kecil, mengisi satu episode dalam sinetron seri "Dunia Tanpa Koma" .

Kemampuan akting mariana pun telah mendapat pengakuan dengan diterimanya penghargaan sebagai Most Favorite Supporting Actress dalam acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) 2005 .