Coach Ican Ajak Masyarakat Bantu Sesama di Bulan Suci Ramadan
Coach Ican saat tampil (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Muhammad Irsan atau lebih dikenal dengan nama Coach Ican, mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan suci Ramadan kali ini.

Ajakan tersebut ia nyatakan usai tampil sebagai bintang tamu dengan membawakan lagunya, Lirsyah & Lina dalam peluncuran CariKebaikan yang dihadiri ribuan orang secara luring dan daring.

"Platform itu mendorong semua pihak untuk turut terlibat dan berkontribusi membantu mereka yang membutuhkan. Tidak sekadar menyalurkan dana, tapi juga membantu lembaga nonprofit mengakses ide dan informasi terkait bantuan yang diberikan," kata Coach Ican di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tidak hanya sekedar memberi bantuan, Coach Ican menilai akan menjadi lebih baik ketika bantuan yang diberikan memiliki fokus dan tujuannya sendiri. Dalam rangka Ramadan, ia merasa ada beberapa pihak yang sangat perlu untuk dibantu.

“Berhubung bulan Ramadan, tentunya ada program yang dihadirkan untuk mereka yang darurat untuk dibantu, seperti korban bencana alam dan santunan ke panti asuhan,” ujarnya.

Selain itu, Ican juga mengajak banyak pihak untuk membantu dan memberi memperhatikan lebih pada dunia pendidikan.

Ia menilai, masa depan Indoneaia sangat bergantung terhadap kualitas edukasinya.

Lewat IBJ Academy yang menjadi program pertama dari CariKebaikan, penyanyi itu merasa akan banyak anak-anak muda yang dapat mengembangkan keterampilannya sesuai minat dan bakat.

Sebagai seseorang yang bekerja di dunia industri kreatif, Coach Ican juga menyambut baik kehadiran program yang diusung CariKebaikan. Ia berharap banyak dari mereka yang tertarik untuk bekerja di industri kreatif mendapat kesempatan belajar dari para pakar-pakar.

“Salah satu program unggulannya menyasar para pencari kerja untuk mencari informasj terkait industri-industri di dunia kerja, salah satunya industri kreatif, kayak media, broadcasting atau musik,” pungkas Coach Ican.