Didiagnosa <i>Ramsay Hunt</i>, Justin Bieber Tunjukan Kondisi Wajah Terkini
Justin Bieber (Instagram @justinbieber)

Bagikan:

JAKARTA - Hampir setahun setelah diagnosanya, Justin Bieber membagikan kondisi terbaru wajahnya kepada penggemar. Lewat Instagram Story-nya, Bieber mengunggah video dirinya yang mencoba menggerakkan wajahnya.

“Wait for it,” tulisnya.

“PENTING TOLONG DITONTON. Saya cinta kalian dan tetap doakan aku,” lanjut Bieber pada Rabu, 15 Maret.

Ia mulai menggerakan matanya dari satu sisi ke sisi lainnya, kemudian ia mencoba tersenyum dengan lebar.

Pada Juni 2022, Justin Bieber mengumumkan dirinya didiagnosa sindrom Ramsay Hunt. Hal ini membuat pergerakan wajah di sisi kiri dan kanan menjadi tidak sinkron.

“Semakin sulit untuk makan, dan ini membuatku jadi frustasi. Tolong doakan aku,” tulis Justin Bieber di Instagram Story pada Jumat, 10 Juni.

“Kalian bisa lihat dari wajahku, aku punya sindrom bernama Ramsay Hunt Syndrome dan ini dari virus yang menyerang telinga dan wajahku. Alhasil wajahku mengalami kelumpuhan,” kata Justin Bieber.

"Aku harap bukan ini kasusnya tapi tubuhku meminta untuk hidup dengan pelan dan aku harap kalian paham dan aku bakal menggunakan waktu itu untuk istirahat menjadi 100 persen,” lanjutnya.

Kemudian ia sempat melanjutkan tur dunia Justice pada bulan Juli dan kemudian menghentikan rangkaian konser hingga berakhir membatalkan seluruh konser.

“Saya tampil di Rock in Rio dan saya memberikan semuanya kepada orang-orang di Brazil. Setelah turun dari panggung, saya merasa lelah dan saya menyadari saya harus memprioritaskan kesehatan saya sekarang,” kata Justin Bieber.

“Saya akan istirahat dari tur untuk sementara. Saya bangga membawa panggung dan pesan Justice ke dunia. Terima kasih untuk doa dan dukungan kalian selama ini,” lanjut Bieber.