Bagikan:

JAKARTA - Lady Gaga dikonfirmasi tidak tampil dalam acara Academy Awards ke-95 yang akan digelar pada Minggu, 12 Maret mendatang. Produser Oscar, Glenn Weiss mengumumkan kabar ini sekaligus menjelaskan alasan absennya sang penyanyi.

“Kami punya hubungan yang baik dengan Lady Gaga tapi dia sedang syuting film, dan kami menghormati industri film dan apa yang dilakukan untuk membuat film,” kata Glenn Weiss mengutip People pada hari ini, Kamis, 9 Maret.

“Setelah berdiskusi, rasanya dia tidak mungkin tampil dan bekerja seperti bisa. Jadi dia tidak akan tampil akan tetapi, menurut kami, seseorang yang membuat film dan kami memahami prioritasnya karena kami di sini juga menghormati film,” katanya lagi.

Lady Gaga menerima nominasi untuk lagu Hold My Hand sebagai Best Original Song dalam film Top Gun: Maverick. Setiap tahunnya, semua nominasi Best Original Song akan membawakan lagu mereka secara langsung.

Selain Lady Gaga, seluruh nominator Best Original Song dikonfirmasi tampil di malam puncak Oscar 2023.

Tahun ini, nominasi Best Original Song diisi dengan Rihanna (Lift Me Up), Sofia Carson dan Diane Warren (Applause), Stephanie Hsu dan David Byrne serta Son Lux (This is Life), serta Rahul Sipligunj dan Kaala Bhairava untuk lagu (Naatu Naatu).

Naatu Naatu dari film India, RRR, akan tampil perdana secara live dalam ajang penghargaan tertinggi di Hollywood ini.

Lady Gaga terakhir kali tampil di Oscar membawakan Shallow dari film A Star is Born yang memenangkan nominasi Best Original Song pada tahun 2019.

Saat ini Lady Gaga sedang melakukan syuting sekuel Joker berjudul Joker: Folie à Deux. Ia akan beradu akting dengan Joaquin Phoenix dan berperan sebagai Harley Quinn.