Wulan Guritno Dukung Shaloom Razade Melek Politik, Anak Muda Harus Berani Bersuara
Shaloom Razade dan anak-anak muda lain yang tergabung dalam #YourVoiceMatters (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Shaloom Razade ikut bergabung dengan gerakan #YourVoiceMatters. Bersama anak-anak muda lain dari berbagai bidang, keikutsertaan anak Wulan Guritno ini bertujuan untuk memberi ruang dan kesempatan bagi generasi Z dan milenial untuk menyuarakan gagasan, juga wadah yang tepat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka agar mampu berkontribusi dalam membangun negara.

Dalam keikutsertaan pertamanya dengan gerakan ini, Shaloom mengatakan mendapat dukungan penuh dari sang ibu. “Pasti dong mama dukung, dukungan kekuarga kan yang terpenting ya,” kata Shaloom Razade saat ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 Maret 2023.

Shaloom menjelaskan bawa keikutsertaannya dalam #YourVoiceMatters karena ingin memberikan gagasan-gagasan yang ia miliki, dan juga ikut mengajak anak muda lain untuk berani memiliki prinsip dan menyatakan gagasannya sendiri.

“Kalau sama mama sih apapun yang aku lakuin asal aku niat dan aku jalaninnya suka dan passionate, mama pasti dukung. Pokoknya apa yang aku suka, mama juga pasti suka,” katanya.

Meski belum tahu apa yang akan dilakukannya bersama gerakan tersebut, gadis 24 tahun itu menyatakan antusiasnya bisa mewakili anak muda dari kalangan artis. “Ini kebetulan event pertama aku, jadi aku baru banget. Aku gak sabar sih buat lihat acara ke depannya, tapi untuk sekarang aku baru bergabung sih,” tuturnya.

Selain Shaloom Razade, Nadine Emmanuella Waworuntu yang merupakan penyanyi juga ikut bergabung dalam gerakan #YourVoiceMatters. Sementara dari kalangan pebisnis ada Khaleed Pranowo, Raudi Akmal dari kalangan politisi, dan anak muda lain dengan konsentrasinya masing-masing, seperti Abigail Limuria, Ashley Sugiarto, Dharmaji Suradika dan Kevin Geraldy.

Delapan anak muda tersebut memiliki visi dan misi yang sama, yaitu mengajak dan mendorong generasi muda untuk berani berpendapat dengan memberikan berbagai kegiatan dan pelatihan yang membantu generasi muda untuk menjadi lebih aktif lewat #YourVoiceMatters dengan dukungan dari banyak pihak, seperti Semesta Akademi, Hakka Entertainment, Dattabot, Kitabisa.com, Samara, Majelis Lucu Indonesia, Podkesmas Asia Network, Famous All Stars, DMSt, Hetero, dan masih banyak lainnya.

Setelah peluncuran di Jakarta, #YourVoiceMatters akan bergerak ke Pontianak, Bandung, Malang, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Solo dan kota-kota lainnya dengan mengajak para tokoh muda dan pembicara inspiratif. Melalui gerakan sosial #YourVoiceMatters ini diharapkan muncul para pemimpin muda yang dapat menjadi motor penggerak dan mempengaruhi generasinya agar lebih aktif lagi dalam menyampaikan pendapat dan aspirasi.

Serangkaian program yang disusun sesuai kebutuhan generasi Z dan milenial juga telah disiapkan untuk mendukung gerakan sosial #YourVoiceMatters, seperti:

1. Berani Bacot: Sebuah program debat antara Generasi Z dan Milenial tentang berbagai topik yang dikemas menyerupai format “Debat Presiden”. Berani Bacot akan melibatkan KOL yang mewakili masing-masing generasi untuk membahas isu yang sedang hangat dan relevan untuk mereka.

2. Reminder: Sebuah program yang diinisiasi oleh anak muda muslim Indonesia yang spesifik membahas topik-topik tentang lifestyle muslim saat ini.

3. Talk With Benefit (TWB) : Talkshow bersama figur inspiratif dari kalangan sociopreneur yang akan membagikan insight menarik untuk anak muda, seputar topik bisnis di masa kini.

4. Orasi: Program yang menampilkan para narator dengan opini masing-masing seputar topik politik yang sering dibahas Generasi Z dan Milenial.

5. Music Speaks: Sebuah program musik yang mengundang musisi untuk #SpeakUp melalui karya musik mereka.

6. Indonesia Banget: Stand Up Comedy yang dibawakan oleh para komika lokal, tentang keunikan dan authenticity dari suatu daerah.