Yerin Baek Konser Tunggal Perdana di Jakarta 31 Mei
Yerin Baek (Twitter @yerinbaek)

Bagikan:

JAKARTA - Nampaknya tahun 2023 akan dipenuhi dengan berbagai konser dari artis asal Korea Selatan. Yang terbaru datang dari solois Yerin Baek yang mengumumkan konser tunggal perdananya di Indonesia.

Hari ini, Senin, 20 Januari, Yerin Baek mengunggah poster tur Asia Pasifik di tahun 2023. Tur akan dimulai pada 19 Mei hingga 21 Mei di SK Olympic Handball Gymnasium di Korea Selatan. Kemudian Yerin akan konser di sejumlah negara.

Jakarta menjadi kota kedua yang dikonfirmasi dalam tur. Yerin Baek akan menggelar konser di Jakarta pada Rabu, 31 Mei 2023. Dalam poster tersebut, ia tidak menyebut lokasi dan promotor yang memboyongnya ke ibu kota.

Ini menjadi kunjungan perdananya di Indonesia setelah berkarier selama 11 tahun baik secara grup maupun solo.

Tur akan berlanjut di Taipei pada 2 Juni, lalu Tokyo dan Osaka pada 5 dan 7 Juni. Yerin juga akan tampil di beberapa kota di Australia dan diakhiri dengan Bangkok, Thailand pada 17 Juni.

Baek Yerin debut sebagai salah satu anggota duo 15& lewat JYP Entertainment pada September 2012. Tiga tahun kemudian, keduanya memutuskan bubar setelah rekan segrupnya, Park Jimin keluar dari agensi.

Lewat JYP Entertainment, ia merilis dua album mini berjudul Frank (2015) dan Our Love is Great (2019) dan beberapa single yang sukses di tangga musik. Ia juga mendirikan band rock The Volunteers dan meluncurkan beberapa single.

Selepas kontrak berakhir dengan JYP, ia mengganti nama panggungnya menjadi Yerin Baek dan mendirikan label independen, Blue Vinyl. Pada tahun 2019, Yerin meluncurkan album solo pertamanya, Every letter I sent you dengan dominasi lagu berbahasa Inggris.

Single utamanya, Square (2017) menjadi lagu bahasa Inggris pertama yang dinyanyikan artis Korea menempati tangga musik dan meraih all kill. Setahun kemudian ia merilis album solo kedua bertajuk tellusaboutyourself.

Secara konsisten, Yerin Baek meluncurkan album dan single. Ia menyanyikan ulang enam lagu lewat album Love, Yerin. Pada Mei 2022 ia merilis single Pisces sebelum tampil di beberapa festival dan melakukan tur.