Prilly Latuconsina Sempat Takut Perankan Karakter Ratna yang Ikonik di Tahun 1980-an
Prilly Latuconsina saat gala premiere Gita Cinta dari SMA (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Prilly Latuconsina kembali tampil di film layar lebar lewat film remake Gita Cinta dari SMA. Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham akan memainkan pasangan remaja ikonik di tahun 1979, Galih dan Ratna.

Prilly menyebut tidak mudah untuk memainkan karakter Ratna. Aktris 26 tahun itu harus menampilkan ekspresi dan cara bicara yang berbeda dari kebiasaannya, dimana film tersebut menggunakan latar tahun 1980-an awal. Di lain sisi, ia harus menampilkan sesuatu yang berbeda dari apa yang pernah di tampilkan Yessi Gusman sebagai pemeran Ratna di versi asli film.

Tidak hanya itu, gadis berdarah Ambon itu juga sempat takut dengan mempertimbangkan pendapat dari penonton yang dulu pernah melihat karakter Ratna yang dimainkan Yessi Gusman.

“Sulit banget, karena mungkin aku sudah jadikan ini tantangan yang besar, sudah menaruh ini di kepala, aduh tantangan yang besar banget nih jadi Ratna, gimana kalo nanti ibu-ibu yang nonton yang dulu ngefans sama Gita Cinta dari SMA zaman dulu gak suka, udah kayak gitu duluan,” kata Prilly Latuconsina saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin, 6 Februari 2023.

“Ratna juga kalem banget. Bisa rnggak ya aku jadi cewek kalem, aku kan enggak kalem ya. Terus juga logat tahun 80-an, kalo enggak sengaja kelepasan pakai logat zaman sekarang gimana,” sambungnya.

Namun, Prilly merasa lega ketika mengetahui respon Yessi Gusman saat melihat aktingnya. Ia diberitahu oleh sutradara Monty Tiwa bahwa Yessi Gusman menangis melihat karakter Ratna di versi remake Gita Cinta dari SMA.

“Beliau bilang kenapa Ratna bikin aku nangis enggak berhenti-berhenti. Ada perbedaan yang dulu dan sekarang, dimana sekarang ada adegan perlawanan. Ternyata itu adegan yang dianggap penonton golden scene dan mereka nangis banget. Ibunya juga suka semuanya, dramanya, semua suka banget,” tutur Prilly.

Setelah melihat hasil dari aktingnya, Prilly lebih percaya diri dan menanggapi santai komentar-komentar dari warganet yang sempat mempertanyakan keputusannya memerankan karakter Ratna.

“Dari awal aku nge-iyain Gita Cinta dari SMA itu aku udah tahu banget banyak yang nge-compare, banyak yang kayak kenapa aku gitu. Apalagi umur aku 10 tahun lebih tua dari Ratna. Waktu itu juga sempet kok di sosmed ada yang bilang ‘Prilly? SMA? Prilly kayaknya musti ambil peran sesuai umur deh,” ujar Prilly.

“Banyak lah netizen yang gitu ya, 'kenapa sih prilly lagi? gak fresh ah cast-nya’. Tapi itu adalah komentar yang sudah aku tahu, kayak aku sudah tahu pasti aku akan dapat komentar ini, tapi ya nonton aja nanti hasilnya kayak gimana,” pungkasnya.