5 Trik yang Perlu Diingat dalam Membaca Bahasa Tubuh Seseorang
Ilustrasi (Karolina Grabowska/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Coba memahami perasaan seseorang. Saat dia sendiri tak mengungkapkan perasaan dan pendapatnya bisa jadi suatu hal yang cukup sulit. Untuk itulah diperlukan konsep membaca bahasa tubuh. Tubuh manusia sebenarnya sangat ekspresif. Bahkan gerakan sekecil apapun yang dilakukan di alam bawah sadar bisa bermakna sesuatu.

Seseorang dapat memahami seluk-beluk perilaku orang lain dengan mengamati bahasa tubuh seseorang secara cermat. Berikut adalah beberapa cara untuk memahami bahasa tubuh seseorang, melansir Times of India, Rabu, 8 Februari.

Kerutan di sudut mata

Ketika seseorang tersenyum dan tampak kerutan di sudut matanya, itu artinya dia benar-benar tersenyum. Dia mungkin tertarik pada Anda atau menghargai kehadiran Anda di sekitarnya. Senyum yang tulus adalah tanda orang yang bahagia.

Menyilangkan lengan dan kaki

Ini menunjukkan bahwa seseorang menentang ide atau kehadiran Anda. Lengan yang disilangkan adalah tanda bahwa seseorang menolak untuk terbuka kepada Anda dan menutup diri. Dia mungkin tidak ingin berinteraksi dengan Anda atau menerima ide Anda.

Menyalin bahasa tubuh Anda

Ketika seseorang atau meniru tindakan Anda, itu adalah hal yang baik. Ini berarti orang tersebut benar-benar tertarik dengan apa yang Anda katakan dan mungkin mengagumi Anda. Umumnya, ketika seseorang melakukan ini dia memandang Anda sebagai idola.

Mengangkat alis

Ini menunjukkan bahwa orang tersebut merasa tidak nyaman, khawatir, dan kecewa pada Anda. Terkadang, mengangkat alis pun jadi pertanda bahwa orang tersebut merasa tidak aman. Jika seseorang memuji gayanya, dan jika orang tersebut mengangkat alisnya, itu berarti dia tidak percaya bahwa orang lain benar-benar memujinya.

Memainkan jari

Memainkan jari atau tangan merupakan tanda bahwa orang tersebut sedang bosan atau gelisah. Ini juga bisa menandakan bahwa orang tersebut menghadapi ketidaknyamanan. Jika tangan dan kaki diletakkan dengan tenang di pangkuan atau di sampingnya, itu berarti dia merasa rileks dan nyaman.