Kandungan Skincare yang Aman: Cek Deh Apakah Kandungan Ini Ada di Dalam Skincare Anda?
Kandungan Skincare yang Aman (Gambar Wayhome studio - Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Beberapa produk perawatan kulit dikemas penuh dengan bahan-bahan yang belum pernah didengar oleh kebanyakan orang. Yuk pelajari kandungan skincare yang aman buat kita.

Hal ini acap kali membikin susah untuk mengenal produk mana yang sesuai untuk Anda, dan mana yang berpotensi mengiritasi kulit Anda.

Beruntung bagi semua orang, ada beberapa  sangat umum bahan yang sangat aman dalam produk perawatan kulit yang cocok untuk sebagian besar jenis kulit.

Berikut merupakan sebagian bahan paling aman dalam produk perawatan kulit yang semestinya Anda amati.

Kandungan Skincare yang Aman

  • Kolagen

Bahan lain yang secara alami ditemukan di kulit kita adalah kolagen, yang merupakan fondasi kulit yang kuat.

Masalah dengan kolagen alami di kulit kita adalah produksinya melambat seiring bertambahnya usia, jadi Anda akan menemukan kolagen dalam banyak produk perawatan kulit anti penuaan.

  • Vitamin C

Kita semua tahu bahwa kita harus makan makanan yang mengandung vitamin C tinggi, tetapi tahukah Anda bahwa kulit Anda juga membutuhkan bahan utama ini?

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang melindungi kulit Anda dari polusi dan sinar matahari yang berbahaya, sekaligus membantu mencerahkan kulit dan memudarkan area perubahan warna.

Anda bisa mendapatkan Vitamin C dalam berbagai kekuatan yang berbeda, sehingga beberapa orang mungkin sedikit sensitif terhadap konsentrasi yang lebih tinggi. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, kami sarankan untuk memulai dengan konsentrasi yang lebih rendah dan meningkatkannya.

  • Asam hialuronat

Jika suatu produk mengklaim menghidrasi, kemungkinan besar mengandung bahan ini.

Asam Hyaluronic (HA) secara alami ditemukan di jaringan kulit tetapi dibuat ulang secara sintetis untuk membantu memulihkan dan melembabkan kulit.

Anda akan menemukannya di banyak serum dan pelembap  bahkan di produk untuk kulit berminyak, karena sangat ringan.

  • Ceramide

Pahlawan penghidrasi lain yang akan Anda temukan di banyak produk perawatan kulit adalah ceramide, ini dikenal sebagai 'lipid' yang merupakan kelompok bahan yang menjaga pelindung kulit tetap kuat dan sehat.

Aman untuk semua jenis kulit yang membutuhkan kelembapan dan perbaikan penghalang, Anda tidak akan salah menggunakan ceramide, terutama pada pelembap atau losion tubuh.

  • Niacinamide

Jika Anda mengalami kemerahan atau pigmentasi, niacinamide adalah bahan yang tepat untuk ditambahkan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Ini ditoleransi oleh sebagian besar jenis kulit, bahkan jika Anda sangat sensitif. Ini membantu mencerahkan kulit dan menghaluskan tekstur ini juga bekerja sangat baik dalam kombinasi dengan bahan terakhir kami dalam daftar.

Dengan datangnya tahun baru, salah satu resolusi Anda mungkin untuk memperbaiki kulit Anda.

Apakah Anda sedang mencoba menghilangkan bintik-bintik, atau hanya lebih sadar tentang produk yang Anda gunakan di wajah Anda, ada banyak kebiasaan sehat yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan kulit terbaik dalam hidup Anda di tahun baru.

Untuk membantu Anda, kami telah mengumpulkan lima kebiasaan favorit kami yang harus diikuti setiap orang untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Jadi setelah mengetahui kandungan skincare yang aman, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!