Profil Tarida Hutauruk: Penyanyi Bersuara Indah yang Dimakamkan Hari Ini
Tarida Hutauruk (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Tarida Hutauruk meninggal dunia pada Kamis, 19 Januari pukul 01.02 WIB di RS PON Cawang, Jakarta Timur.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya sang penyanyi, namun Martonggo Raja atau prosesi adat batak-nya direncanakan akan digelar pada hari ini, Jumat, 20 Januari.

Lahir pada 1 Agustus 1951, Tarida adalah salah satu anggota Hutauruk Sisters bersama Rugun dan Berlian. Ketiganya melantunkan berbagai lagu rohani yang menjadi hits legendaris pada masanya.

Vokal ketiganya dikenal sangat indah sehingga bukan rahasia baru jika nama ketiganya sangat populer.

Kemudian pada tahun 1984, ketiganya mulai menjalani karier solo masing-masing. Tarida pun berfokus dengan menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi, salah satunya Dirimu Satu yang turut menjadi hits.

Selain itu ia juga menciptakan lagu untuk Nur Afni Octavia, Nicky Astria, Neno Warisman, serta Berlian Hutauruk yang masuk ke dalam album solonya.

Tarida Hutauruk meninggal pada usia 71 tahun pada hari Kamis, 19 Januari. Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto dan rencanakan akan diadatkan pada hari ini.