Bagikan:

JAKARTA - Menjadi penggemar musik memang tidak pandang usia. Penggemar Oasis, John Smallbones (45) menjadi viral setelah menghabiskan 12 ribu poundsterling untuk mengoleksi benda-benda bertema Oasis.

Melansir The Sun pada hari ini, Selasa, 29 Desember, Smallbones mengaku mendengar Oasis sejak tahun 1992. Sejak itu, ia telah menghadiri 30 konser Oasis sebelum mereka memutuskan bubar.

Kecintaannya tersebut diekspresikan melalui seni rajah hingga koleksi barang berbau Oasis, termasuk apparel Pretty Green yang didesain Liam Gallagher.

Alasan John lebih memilih Oasis ketimbang The Beatles sebagai grup musik idolanya karena dari segi arti dan lirik Oasis jauh lebih pintar dalam meramu kata-kata.

Namun, kesedihan dirasakan John ketika mengetahui band favoritnya bubar di tahun 2009. Ia menghibur diri dengan memburu kanvas dan memorabilia Oasis. Bahkan mobil van miliknya ditempeli stiker bertemakan Oasis.

Elaine, tunangannya menyebut John benar-benar menyukai Oasis dan berencana untuk menguburkannya bersama cutouts bergambar Liam dan Noel Gallagher ketika ia meninggal.

Elaine sendiri tidak tertarik dengan Oasis. Meski beberapa kali menghadiri konser Liam Gallagher, ia lebih suka Boyzone dan Michael Jackson.

Namun demikian, Elaine mendukung apa yang disukai John. Hanya saja ia membuat peraturan: John tidak boleh menaruh barang-barang berbau Oasis di kamar tidur. 

“Saya menaruh kanvas di dalam rumah, rak yang dipenuhi barang dari konser, kamar mandi penuh dengan memorabilia, dan memenuhi dinding juga,” tandas John yang.