Setelah Nobatkan Lesti Kejora Sebagai Wanita Tercantik, Akun Top Beauty World Hilang
Akun Top Beauty World yang hilang (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 23 Desember, akun media sosial Top Beauty World (TB World) menghilang setelah merilis daftar Perempuan Tercantik.

Ketika menelusuri akun Instagram dan Twitter Top Beauty World dengan nama @Dtopbeautyworld, keterangan bertuliskan akun sudah tidak tersedia. Begitu juga dengan Instagram TB World yang memberi keterangan serupa.

Sebelum menghilang, TB World memberikan pernyataan mengenai alasan mengapa mereka menobatkan penyanyi Lesti Kejora sebagai perempuan tercantik di dunia. Mereka menggunakan rasio ideal global untuk menentukan pemenang.

Dalam menyusun peringkat The 100 Most Beautiful Women of 2020, tim TB World melibatkan tiga ahli bedah plastik dari Los Angeles Cosmetic Surgery Clinic.

Ada tiga syarat yang dapat memenuhi seorang perempuan masuk ke peringkat ini yakni 50 persen standar wajah sempurna, 30 persen hasil jajak pendapat, serta 20 persen prestasi dan keaktifan dalam isu sosial.

Setelah melewati proses tersebut, TB World mengumumkan Hande Ercel sebagai Perempuan Tercantik tahun 2020 disusul Deepika Padukone, Barbara Palvin, Lim Yoona dan Lesti Kejora.

Dokter Alexandre Rivkin yang diklaim menjadi salah satu ahli bedah angkat suara terkait Top Beauty World. Melalui Instagram Story-nya, ia menuliskan, “Penipuan lain! Kami tidak punya urusan dengan bisnis ini. Tolong laporkan akun @topbeautyworld.official!”

Di gambar berikutnya, Rivkin mengunggah tangkapan layar video pengumuman Top Beauty World 2020. “Lagi. Kami tidak punya urusan dengan ini. Peringatan - Jangan percaya apapun yang Anda lihat secara online meskipun memiliki 400 ribu view. Tidak tahu malu! @topbeautyworld.official”