Mengenal Hande Ercel, Aktris Turki yang Disebut Wanita Tercantik di Dunia
Hande Ercel (instagram @handemiyy)

Bagikan:

JAKARTA - Hande Ercel terpilih sebagai wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World. Siapakah sosok wanita asal Turki itu?

Ercel lahir pada 24 November 1993 di Bandırma, Balıkesir, Turki. Selain berprofesi sebagai artis, dia juga aktif sebagai model.

Penggemar klub sepak bola Fenerbahce ini menyelesaikan pendidikannya di From Mimar Sinan Fine Arts University. Ayahnya ingin dia menjadi seorang dokter, tetapi dia tidak pernah tertarik pada bidang akademis. 

Karier model wanita bertinggi 175 cm ini dimulai ketika dia menang kontes Miss Civilization of Turkey di tahun 2012. Setahun kemudian, dia mulai terjun sebagai bintang televisi.

Ercel membintangi serial Aşk Laftan Anlamaz (2016-2017) sebagai Hayat Uzun, beradu peran dengan Burak Deniz. Acara tersebut membuatnya dan Deniz populer di Asia Selatan. 

Dia juga memainkan peran Hazal di Siyah İnci di Star TV dan memiliki peran Müjde di Halka di TRT 1. Penampilannya baru-baru ini adalah peran Azize Günay dalam siaran Azize di Kanal D, berpasangan dengan Buğra Gülsoy. 

Pada tahun 2020, Erçel memainkan karakter utama dalam Sen Çal Kapımı bersama Kerem Bürsin. Debut serial ini meraih rating tinggi di Turki dan menerima ulasan positif di Amerika Latin. Sen Cal Kapımı juga dijual di lebih dari 70 negara yang membuat popularitas Ercel makin mengangkasa. 

Melansir Bingepost, Selasa, 22 Desember, saat ini Ercel merupakan duta merek perusahaan top seperti L'Oreal Paris Turkey dan DeFacto. Kekayaan bersihnya mencapai 5 juta dolar AS (Rp71 miliar).

Dari sisi kehidupan asmara, Ercel pernah menjalin hubungan dengan aktor Turki Ekin Mert Daymaz pada tahun 2015. Setelah dua tahun berpacaran, mereka berpisah. 

Sebelumnya, ia juga pernah pacaran  dengan Burak Serdar Sanal, aktor populer Turki. Hubungan mereka juga tidak bertahan lama.

Pada Februari 2020, wanita cantik ini bertunangan dengan penyanyi Murat Dalkilic. Namun, mereka memutuskan berpisah setelah tiga tahun pacaran.

Dari keterangan yang dibagikan di kanal YouTube TB World, ada sistem penilaian standar cantik yang mereka tetapkan untuk memlih wanita tercantik setiap tahunnya.

Rinciannya, berdasarkan 50 persen dari rasio wajah yang memiliki nilai 5.000 poin. Kemudian, 30 persen suara dengan nilai 3.000 poin dan 20 persen standar kecantikan global tahun ini dengan nilai 2000 poin.

Ada tiga klinik bedah plastik Los Angeles yang memiliki peran penting dalam menentukan 100 wajah yang dianggap tercantik di dunia ini. Ercel sendiri mendapatkan total poin 9.168 untuk memuncaki daftar wanita tercantik di dunia tahun 2020.