Bagikan:

JAKARTA - Mantan vokalis Journey, Steve Perry menarik gugatas atas pendaftaran merek dagang untuk 20 lagu band yang dipegang oleh gitaris Neal Schon dan pemain kibor Jonathan Cain.

Lagu-lagu tersebut menyertakan beberapa single Journey yang paling populer, antara lain Any Way You Want It, Open Arms, dan Separate Ways.

Schon and Cain, melalui perusahaan mereka Freedom JN LLC, memiliki pendaftaran merek dagang untuk banyak hits terbesar Journey, yang mencakup penggunaan nama pada T-shirt, hoodies, dan bentuk pakaian lainnya, sehingga memudahkan band untuk menuntut seseorang yang menjual barang-barang itu.

Kantor Paten dan Merek Dagang AS mengeluarkan pendaftaran tersebut antara Februari 2022 dan Mei 2022.

Sementara itu, dalam petisinya, Perry mengklaim ketiganya memiliki kesepakatan yang membutuhkan persetujuan bulat untuk setiap keputusan bisnis yang terkait dengan merek dagang dan bahwa dia tidak mengesahkan persetujuan tersebut.

Dia juga menuduh Schon dan Cain melakukan "penipuan di kantor merek dagang" dengan apa yang dia klaim sebagai informasi yang tidak akurat tentang merek dagang tersebut.

Sebagai tanggapan, Schon menyebut gugatan Perry "banyak omong kosong", menjelaskan bahwa konflik tersebut terkait dengan perselisihan atas kendali nama Journey yang menyebabkan pemecatan bassis lama Ross Valory dan drumer Steve Smith pada tahun 2020.

Perry adalah anggota Journey dari 1977 hingga 1987 dan kembali ke band untuk tugas lain antara 1995 dan 1998. Schon ikut mendirikan grup ini pada 1973. Sementara itu, Cain bergabung dengan Journey pada 1980.

Perry bersatu kembali dengan Journey untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun saat mereka dilantik ke dalam Rock And Roll Hall Of Fame pada April 2017. Penyanyi ikonik ini muncul di atas panggung bersama mantan rekan satu grupnya saat mereka masing-masing memberikan pidato, tetapi tidak tampil dengan grup tersebut di kemudian hari dalam acara itu.

Konser lengkap terakhir Perry dengan Journey berlangsung pada awal 1987. Dia kemudian bergabung kembali dengan rekan bandnya untuk penampilan singkat pada 1991 untuk menghormati promotor konser Bill Graham.

Perry juga tampil bersama Journey ketika mereka menerima bintang di Hollywood Walk Of Fame pada tahun 2005.