Bagikan:

JAKARTA - Di tengah pro dan kontra penggalangan dana yang dilakukan Aldilla Jelita untuk biaya penyembuhan Indra Bekti, Ricky Komo muncul untuk menberi penjelasan.

Aktor berusia 37 tahun itu mencoba memberi penjelasan mengenai awal mula penggalangan dana tersebut dan mencoba meluruskan beberapa hal yang dikatakan oleh warganet yang mengkritik Dhila.

“Awalnya ada teman-teman artis pengin melakukan penggalangan dana. Karena kita tahu Kak Bekti orangnya baik banget, dia ceria banget, dia itu pembawa suasana ceria di manapun dia berada. Banyak orang yang sayang sama dia, makanya hari pertama pun ada gerakan 'ayo kita penggalangan dana nih',” ungkap Ricky Komo di RS Abdi Waluyo pada Selasa, 3 Januari.

Ricky Komo mengamini pengakuan Dhila beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa biaya yang harus dibayarkan kepada rumah sakit sangatlah besar. "Setahu gua kan biaya macem-macam juga, tapi untuk detail gua nggak paham juga. Cuma emang biaya udah hampir 1 miliar," katanya.

Menurut Ricky, Dhila pada awalnya menolak untuk dibuka donasi, sebelum akhirnya setuju dan berbicara ke publik. Ia juga menjelaskan bahwa Dhila tengah fokus untuk pemulihan Indra Bekti, sehingga tidak memungkinkan bagi Dhila untuk menjelaskan pro dan kontra yang ada.

Melalui akun Instagram miliknya, Ricky juga coba menjelaskan berbagai hal yang menjadi kritik warganet atas penggalangan dana untuk Indra Bekti.

Terkait pemilihan rumah sakit dan penggunaan ruang VIP, Ricky dengan tegas memberi penjelasan. “Dia itu kan pingsan, jadi dilarikan ke rumah sakit yang terdekat. Sampai sekarang dia juga di ruang ICU, jadi gak ada kelas VIP atau apa,” jelasnya.

Ricky juga menjelaskan mengapa Indra Bekti tidak berpindah rumah sakit. Ia menilai bahwa kondisi Inbek saat ini sangat beresiko untuk dipindahkan ke rumah sakit.