4 Cara Mengatasi Bad Day untuk Mengumpulkan Energi Positif bagi Ibu
Ilustrasi Bad Day (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Kebahagiaan yang dirasakan seorang ibu dapat memberikan energi positif untuk keluarganya dan lingkungan di sekitarnya. Menurut CEO Stress Management Indonesia Coach Pris, ketika seorang Ibu bahagia, maka dia akan dapat menerima kondisi anaknya dan berusaha untuk mengoptimalkan potensinya.

Berikut tips buat para ibu meningkatkan suasana hati agar terhindar dari bad day dikutip dari ANTARA, Rabu, 21 Desember.

Tidur yang nyenyak

Saat ibu kurang tidur, maka akan lebih sulit untuk mengendalikan emosi sehingga cenderung bereaksi daripada menanggapi situasi dengan tepat.

Selain itu, insomnia kronis memunculkan segala macam masalah kesehatan dan otak. Mungkin para ibu tidak mendapatkan waktu tidur yang banyak, tapi dengan waktu yang ada bisa meningkatkan kualitas tidur meski hanya tidur beberapa jam.

Meditasi untuk menenangkan pikiran

Meditasi adalah cara yang bagus untuk bersantai dan memulihkan tenaga. Mengambil waktu istirahat, bahkan hanya beberapa menit, untuk berkonsentrasi pada pernapasan sambil mengesampingkan kekhawatiran dapat membantu ibu untuk fokus pada hal-hal penting dalam hidup terutama sang buah hati.

One Page Miracle

Dengan menentukan dan menuliskan apa yang penting bagi ibu di atas kertas, seperti parenting goals atau cita-cita buah hati, dapat membuat ibu lebih fokus pada tujuan.

Hal tersebut bisa membantu ibu untuk lebih mudah mencapai parenting goals. Dengan kegiatan menulis tersebut, ibu juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi kecemasan, dan pastinya merasa lebih bahagia.

Kenali jenis otak ibu dan buah hati

Kondisi otak setiap orang berbeda. Ada lebih dari satu pola otak yang terkait dengan kepribadian dan kesehatan mental. Mengetahui tipe otak ibu serta buah hati dapat membantu ibu lebih mengenal diri sendiri dan buah hati sehingga bisa menjadi lebih percaya diri.

Ibu bisa mencoba BASIC Brain Discovery dari Stress Management Indonesia untuk mengetahui tipe otak yang mencerminkan potensi diri. Setelah menemukan kembali diri, semoga ibu terlindungi dari bad day.