Bagikan:

JAKARTA - Sektor gim Telegram kembali kedatangan game kripto terbaru, Musk Empire, yang mengadopsi konsep tap-to-earn. Gim ini serupa dengan Hamster Kombat tapi lebih kompleks dengan mengadopsi gaya model belajar investasi dan fitur menarik Riddle of The Day yang menambah wawasan tentang kripto.

Meski menggunakan nama besar Elon Musk, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Musk terlibat dalam proyek ini.  Namun, hal tersebut tidak menghentikan jutaan pemain untuk bergabung melalui Telegram dengan harapan mendapatkan token di The Open Network (TON) di masa depan. Jaringan yang sama ini juga menampung token NOT dari Notcoin dan akan digunakan oleh permainan seperti Hamster Kombat dan Yescoin.

Cara Bermain Musk Empire di Telegram

Untuk memainkan gim ini, pengguna harus membuka aplikasi Telegram terlebih dahulu, kemudian mengetikan “Musk Empire” di kolom search. Setelah menemukan Musk Empire bot (https://t.me/muskempire_bot), pengguna bisa mengklik button “Play” untuk memulai permainan.

Game Musk Empire sangat mudah dimainkan. Pemain cukup mengetuk avatar Elon untuk mendapatkan mata uang dalam game sampai energi habis. Setelah itu, pemain harus menunggu energi terisi kembali untuk melanjutkan permainan.

Setelah mengumpulkan beberapa koin dalam game, pemain dapat menggunakannya untuk meningkatkan atribut Elon dan tim kerjanya, yang akan menghasilkan pendapatan pasif saat pemain tidak aktif atau tidak masuk ke dalam game. Peningkatan untuk Elon termasuk etika dan kepemimpinan, sementara peningkatan tim kerja meliputi penambahan staf dan perbaikan kantor. Semua ini akan memberikan tambahan mata uang yang terus mengalir.

Fitur Unik Belajar Investasi dalam Musk Empire

Berbeda dengan game sejenis, Musk Empire memiliki tab “City” yang memungkinkan pemain bertarung melawan pemain lain dalam format yang mirip dengan permainan batu-gunting-kertas. Selain itu, pemain dapat berinvestasi dalam berbagai saham setiap hari dengan harapan mendapatkan keuntungan lebih besar melalui fitur Stock Exchange atau Investment Funds.

Musk Empire juga menghadirkan fitur teka-teki harian Riddle of The Day yang menarik minat penggunanya. Pasalnya, fitur Riddle of The Day ini mampu menambah pengetahuan pemain terkait istilah-istilah asing di dunia kripto supaya mudah dipahami pemain game. Jika bisa menjawab teka-teki ini, pemain akan mendapatkan reward dalam game.

Fitur Riddle of The Day Musk Empire. (Foto; Dok. Musk Empire)

Meskipun kedua aktivitas tersebut tidak terlalu mendalam, mereka menambahkan sedikit drama dengan adanya risiko mata uang dalam game yang dipertaruhkan untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih besar.

Dengan segala keunikannya, Musk Empire berhasil menarik perhatian komunitas game di Telegram. Mata uang dalam game ini bisa menjadi daya tarik tersendiri, terutama dengan adanya peluang untuk memperoleh token di jaringan TON. Untuk saat ini, pemain dapat menikmati permainan dan mengumpulkan koin sambil menunggu perkembangan lebih lanjut dari permainan yang menggabungkan hiburan dan potensi keuntungan ini.