Bagikan:

JAKARTA - Game jenis tap-to-earn alias melakukan tap-tap untuk menghasilkan koin kripto  telah menjadi fenomena baru belakangan ini, terutama dengan kehadiran aplikasi mini di Telegram yang menarik lebih dari 300 juta pemain. Kali ini, muncul proyek inovatif berbasis Solana, SonicX, memasuki arena tap-to-earn dengan meluncurkan game yang dapat diakses langsung melalui aplikasi media sosial populer di kalangan generasi Z, TikTok.

Sonic SVM, blockchain layer-2 yang dibangun di atas Solana, berambisi menjadikan SonicX sebagai "Notcoin" di TikTok seperti dilansir dari Decrypt. Melalui kolaborasi dengan kreator konten, Sonic SVM akan menjalankan iklan yang mengarahkan pengguna untuk mengakses game secara langsung dalam aplikasi TikTok. Dengan fitur yang memungkinkan pengguna membuka laman web di dalam browser bawaan TikTok, pemain dapat dengan mudah memulai permainan menggunakan login media sosial mereka.

Caption

Sebagaimana game tap-to-earn pada umumnya, SonicX menawarkan mekanisme permainan yang simpel namun adiktif. Pemain akan mengetuk layar untuk mengumpulkan cincin, membeli peningkatan untuk kemajuan pasif, dan mengundang teman-teman untuk bersaing. Meskipun saat ini belum ada konfirmasi resmi, harapan para pemain adalah adanya airdrop token di masa depan yang dapat menambah daya tarik permainan ini.

Menariknya, setiap ketukan dalam permainan SonicX akan dicatat sebagai transaksi on-chain, memberikan keunggulan dalam hal transparansi dan keterlacakan di dunia blockchain. Fenomena serupa pernah terjadi pada game bernama Tapos di jaringan Aptos, yang mencatat lebih dari 115 juta transaksi dalam satu hari dengan 63.000 pemain. Hal ini menyoroti potensi SonicX untuk menarik perhatian di dunia game kripto.

Dilansir Crypto News, meskipun tampilan SonicX terinspirasi karakter klasik Sonic The Hedgehog, pengembang menekankan bahwa tidak ada afiliasi resmi dengan perusahaan game Sega. Dengan pendekatan inovatif ini, SonicX diharapkan dapat mengubah cara orang berinteraksi dengan game berbasis blockchain dan memperkuat posisi Solana dalam ekosistem permainan digital.