Tangis Marsha Aruan Kenang Mendiang Ayahnya Saat Tonton Film 'Ratu Dansa'
Marsha Aruan (Foto: Instagram @aruanmarsha)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Marsha Aruan nampak tak kuasa menahan tangis saat menjalani promosi film baru yang ia bintangi, Ratu Dansa. Saat sesi tanya jawab, wanita kelahiran 24 Oktober 1996 itu teringat sosok ayahnya yang baru saja meninggal.

Berperan sebagai Hira, Marsha merasa ada kesamaan antara dirinya dengan apa yang terjadi dalam film. "Aku soalnya baru kehilangan ayah aku minggu lalu," ungkap Marsha Aruan dalam konferensi pers Ratu Dansa di Grand Indonesia pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Sambil sesekali mengusap matanya, Marsha mengaku dapat merasakan cerita dan aktingnya saat menonton film Ratu Dansa. "Aku tuh nonton film ini, aku tuh relate juga," sambungnya.

Usai ditinggal sang ayah yang meninggal pada 7 Desember kemarin, Marsha mengaku sempat melihat kilasan film Ratu Dansa. "Sebenarnya waktu itu pas ayah dipanggil Tuhan memang malamnya, terus pagi-paginya aku sempet liat teasurenya Ratu Dansa gitu, merasa pas banget ya, 'iya juga ya harus memanfaatkan waktu sama orang tua'. Tapi ternyata ayah sudah dipanggil duluan," tuturnya usai konferensi pers.

Dalam film Ratu Dansa, Marsha berperan sebagai Hira yang memiliki hubungan kurang baik dengan orang tuanya. Setelah menjalani ‘time traveling, Hira tersadar bahwa waktu bersama orang-orang tersayang adalah sesuatu yang sangat berharga yang tidak dapat digantikan dengan apapun.

Marsha sendiri tak menyangka bahwa film ini akan sangat berkesan untuk dirinya. Ia pun mencoba untuk mengambil hikmah atas kepergian sang ayah. "Sebenernya buat aku itu sangat mengena ya. Sebenernya aku sendiri pun enggak menyangka bahwa film aku ini bisa sangat relate sama kehidupan asli aku," ucap Marsha.

"Tapi, aku berpikir bahwa aku harus bisa memanfaatkan waktu lagi, terutama aku masih punya bunda, aku masih punya adik aku, aku masih punya keluarga aku yang lain juga. Jadi memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan orang terkasih. Itu jadi pesan dan pengingat aku setiap hari sih," pungkasnya.